Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Menyelam ke Raja Ampat Ditawarkan Mulai Rp 13 Jutaan

Kompas.com - 31/03/2016, 20:51 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi penggemar wisata selam, siapa yang tak kenal dengan Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Berada di timur Indonesia, Raja Ampat menyimpan keindahan bawah laut yang siap memesona wisatawan yang berkunjung ke sana.

Nah, di pameran wisata Deep & Extreme Indonesia 2016, pengunjung bisa menemukan aneka paket wisata menyelam di kawasan Raja Ampat. Pengunjung bisa mendatangi stan-stan yang berada di dalam area pameran. Ilalago Dive Club misalnya menawarkan paket wisata selam ke Raja Ampat dengan menginap di kapal (liveaboard) dengan harga Rp 13.900.000.

Harga tersebut belum termasuk tiket pesawat menuju Sorong, penyewaan peralatan selam, dan juga tiket masuk ke taman nasional Raja Ampat. Dalam sehari, pengunjung yang mengambil paket wisata dari Ilalago akan menyelam sebanyak empat kali sehari.

Pengunjung juga akan diajak menjelajah titik-titik selam di Raja Ampat bagian selatan dan bagian barat. Periode keberangkatan perjalanan menyelam bersama Ilagaligo Dive Club akan dilakukan pada tanggal 30 Desember 2016 hingga 4 Januari 2017.

Operator wisata lain yang juga menawarkan paket wisata menyelam dan menginap di kapal adalah Grand Komodo. Grand Komodo menawarkan paket wisata menyelam dengan kapal mulai dari Rp 21.045.000 hingga Rp 39.192.000.

Periode keberangkatan wisata selam dan menginap di kapal adalah Juni - September 2016 dan Januari - Februari 2017. Harga tersebut telah termasuk pemandu wisata selam, penyewaan tabung, pemberat, sabuk, makan, dan penjemputan dari bandara hingga menuju kapal. Sementara harga tersebut belum termasuk perlengkapan selam seperti baju selam, kaki katak, Bouyancy Control Device, dan tiket masuk ke kawasan taman nasional.

Selain paket wisata selam, di Pameran Deep & Extreme Indonesia 2016 pengunjung juga bisa menemukan perlengkapan mendaki gunung seperti tenda, sepatu gunung, trekking pole, dan perlengkapan mendaki gunung lain. Pengunjung juga bisa membeli perlengkapan selam.

Dalam pameran tersebut ada 120 stan dari berbagai perusahaan penyedia jasa, alat dan perlengkapan, pengelola destinasi, hingga komunitas selam dan petualangan. Beberapa rangkaian acara di Deep & Extreme 2016 seperti workshop "Dive and Drone Filming", "Tips Video Dokumentasi Traveling", dan "Safety in Adventure Travel" juga bisa diikuti pengunjung.

Pengunjung yang ingin datang ke Deep & Extreme Indonesia 2016 dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang per hari atau Rp 60.000 per orang untuk empat hari. Pameran wisata "Deep and Extreme Indonesia" diselenggarakan pada 31 Maret hingga 3 April 2016 di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com