Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Jabar: Infrastruktur Pariwisata Cirebon Sudah Siap

Kompas.com - 01/04/2016, 08:29 WIB

CIREBON, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan pariwisata di wilayah Cirebon Raya sudah siap dengan adanya infrastruktur yang cukup baik dari jalur darat maupun udara juga laut.

"Persiapan di wilayah Cirebon yang mencakup Cirebon, Kuningan dan Majalengka cukup baik dengan sudah diselesaikannya jalur tol Cipali untuk menuju wisata yang ada," katanya saat membuka seminar pariwisata "Festival Pesona Cirebon" di Cirebon, Kamis (31/3/2016).

(BACA: Empat Hal yang Bisa Dilakukan di Keraton Kasepuhan Cirebon)

Selain akses darat yaitu tol Cipali juga sedang dibangun tol Cisumdawu untuk mengkoneksikan wilayah Cirebon dan sekitarnya dengan daerah Bandung.

Dengan adanya infrastruktur tersebut, Gubernur Jabar berharap wisatawan bisa menikmati wilayah Cirebon yang kaya akan destinasi wisata.

"Infrastruktur seperti tol itu sangat membantu dalam peningkatan wisata yang ada," ujarnya.

KOMPAS IMAGES/FIKRIA HIDAYAT Warga melintas di depan Masjid Kasepuhan Cirebon, Rabu (6/7/2011). Masjid bersejarah ini dibangun seiring dengan didirikannya Keraton Kasepuhan Cirebon tahun 1529 oleh Pangeran Mas Mochammad Arifin II yang merupakan cicit Sunan Gunung Jati.
Gubernur Jabar memaparkan selain jalur darat yang berupa tol, wilayah Cirebon juga akan mempunyai Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang direncanakan selesai pada akhir tahun 2017.

(BACA: Saatnya "Traveling" ke Cirebon, Tiket KAI Dijual Mulai dari Rp 65.000)

Selain itu juga ada pelabuhan untuk angkutan laut sehingga wilayah Cirebon sangat berpotensi menjadi salah satu tujuan wisata di Jawa Barat.

"Mode transportasi sudah memadai dan akan terus berkembang, baik darat, laut maupun udara," tambah Heryawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com