Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puncak Ceng Beng, Bandara Depati Amir Dipadati Penumpang

Kompas.com - 04/04/2016, 18:29 WIB

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Antrean panjang para penumpang padati pintu masuk keberangkatan penerbangan Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (4/4/2016).

Hari ini merupakan hari puncak Ceng Beng atau sembahyang kubur khusus tradisi warga Tionghoa di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Aktivitas di Bandara Depati Amir tidak seperti biasa. Pantauan bangkapos.com hari ini, suasana antrean penumpang keberangkatan tersebut mayoritas pengantre dari kalangan warga Tionghoa.

Mereka (penumpang) yang hendak kembali ke kota tempat tinggalnya (kota asal), mengantre berdempet-dempetan dan berdesak-desakan dalam antrean panjang, saat hendak menunggu giliran memberikan tiket masuk kepada petugas jaga pihak Bandara Depati Amir.

"Kami hari ini sudah mulai balik pak, tadi pagi habis selesai Ceng Beng, ziarah ke makam orang tua kami di perkuburan Sentosa," kata Yuan Ming, kepada bangkapos.com, saat beres-beres barang bawaannya, Senin (4/4/2016).

Warga Palembang ini mengatakan, ia berada Bangka bersama istrinya sejak dua hari yang lalu untuk merayakan tradisi Ceng Beng ini. (Bangka Pos/Yudistira Gatra Praja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com