Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Alasan Utama Anda Perlu Traveling ke Eropa

Kompas.com - 06/04/2016, 20:11 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Benua Eropa jadi tujuan populer bagi turis Indonesia. Sedikitnya ada tiga alasan utama Anda harus memasukkan Eropa sebagai daftar destinasi wisata.

Belanda, Perancis dan Swiss bisa jadi tiga negara paling populer di kalangan turis Indonesia. Padahal, masih ada Italia, Yunani, Norwegia, sampai Georgia yang masing-masing menyuguhkan pengalaman wisata berbeda.

Setidaknya, ada tiga alasan utama bagi turis Indonesia untuk traveling ke Eropa. Hal ini dipaparkan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, Vincent Guerend saat konferensi pers Destination Europe 2016 di Hotel Le Meridien, Rabu (6/4/2016).

"Pertama adalah beragamnya pemandangan dan lanskap yang ditawarkan," tutur Vincent.

Eropa bagian utara menyuguhkan pemandangan alami dan hampir tak terjamah manusia. Tak terkecuali Aurora borealis sebagai fenomena alam yang tentu diincar wisatawan.

Eropa bagian timur punya sederet kota peninggalan Perang Dunia II dan bangunan-bangunan berarsitektur gotik yang begitu kental. Belum lagi yang berbatasan dengan Laut Mediterania. Negara-negara ini punya pemandangan fotogenik di tiap sudutnya.

"Kedua, budaya yang beragam, mulai dari tradisi dan kebiasaan, makanan, bahasa, sampai pakaian adat," paparnya.

Alasan ketiga, tambah Vincent, adalah mudahnya akses dan transportasi bagi turis Indonesia. Tak hanya dari dan ke Eropa, tapi juga transportasi untuk berkeliling benua eksotis tersebut.

"Mulai dari pesawat, kereta, kereta cepat, kereta wisata, riverboat, cruise, sampai sepeda untuk menjelajah kota. Transportasi untuk wisatawan begitu mudah aksesnya. Pesannya pun bisa jauh-jauh hari dengan harga yang lebih murah," jelasnya.

Untuk mengenal lebih dalam tradisi dan kekayaan wisata Eropa, akhir pekan ini digelar Destination Europe 2016. Pameran tersebut akan digelar pada 9-10 April bertempat di Balai Kartini, Jakarta.

Selain berburu tiket dan paket wisata ke Eropa, pengunjung juga bisa melihat berbagai pertunjukan dan mengikuti beragam aktivitas. Pertunjukan musik, demonstrasi memasak, kelas bahasa, dan festival kuliner adalah beberapa di antaranya. Akan ada 22 booth perwakilan negara-negara Uni Eropa yang ikut serta.

Destination Europe 2016 akan dibuka pada Sabtu (9/4/2016) pukul 10.30 WIB. Harga tiket masuknya Rp 10.000 per orang, dan gratis untuk pemegang kartu Mandiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com