Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mei, Garuda Buka Penerbangan Langsung Surabaya-Jayapura

Kompas.com - 13/04/2016, 10:07 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mengagendakan pembukaan penerbangan langsung 'direct flight' Surabaya-Jayapura mulai Mei 2016, guna mempermudah serta mempercepat perjalanan penumpang.

"Nanti di bulan Mei, kita akan buka penerbangan baru yaitu Jayapura-Surabaya langsung. Rencana kami pada tanggal 17 Mei 2016 kalau tidak ada halangan," kata General Manager Garuda Indonesia Cabang Jayapura Wahyudi Kresna, di Jayapura, seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, pesawat yang nantinya digunakan berkapasitas 103 penumpang. Menurut Wahyudi, selamai ini rute Surabaya-Jayapura belum ada penerbangan yang langsung, biasanya Jayapura-Makassar.

"Nah kita rencana mau terbang 'direct' dan mudah-mudahan pada Mei mendatang sudah terealisasikan," katanya.

"Kita juga selalu mengantisipasi hal-hal yang terjadi seperti masa 'low season' (masa paceklik) yang terjadi di awal tahun," katanya.

Walaupun terjadi 'low season' atau sepi penumpang pada awal tahun ketika APBN belum cair, lanjut dia, pihaknya mempersiapkan diri mengimbanginya pada 'high season' dan masalahnya selalu teratasi.

Ia menjelaskan, 'low season' itu hanya dalam jangka waktu yang cukup singkat dan terjadi selama empat bulan sejak Januari-April.

Namun, 'low season' akan berakhir ketika memasuki bulan Juni hingga Desember. Hal tersebut terjadi karena APBD pemerintah mulai ada, juga berkaitan dengan libur lebaran, ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya sangat optimistis adanya penerbangan langsung dapat memberikan pelayanan terbaik serta mempercepat perjalanan bagi para penumpang. (Antara/Feronike Rumere)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com