Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Merasakan Kuliner Khas Bali di Sulut? Ini Tempatnya

Kompas.com - 20/04/2016, 09:06 WIB

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - Ingin merasakan kelezatan kuliner khas Bali di Manado? Tidak perlu jauh-jauh ke Bali. Di Sulawesi Utara tepatnya di Kota Tomohon sudah bisa menikmati kelezatan kuliner khas Pulau Dewata ini.

Bali House Resto, Coffe and Ice Cream namanya, yang terletak di Kelurahan Kakaskasen tepatnya di belakang Rindam eks Kantor Wali Kota Tomohon. Terletak di lokasi dengan suasana alam pegunungan nan sejuk berlatar pemandangan Gunung Lokon yang indah.

Arsitektur khas Bali telihat begitu Anda memasuki resto ini dengan pernak-pernik desain interior yang didatangkan langsung dari Bali. Semua pelayan di sini juga berpenampilan khas Bali dengan alunan musik khas Bali membuat Anda serasa berada di Pulau Dewata.

Resto yang sudah beroperasi sejak setahun lalu ini merupakan prakarsa dari suami istri Standly Suwandhi dan Ni Wayan Putu Sueni yang juga merupakan owner dari Bali House.

"Tempat yang sudah bagus dan kebetulan istri asli Bali, jadi mereka berpikir untuk membuat resto dengan nuansa Bali, dengan begitu masyarakat tidak perlu ke Bali dengan merasakan suasana Bali, di Tomohon saja bisa," ujar Humas Bali House, Novita.

Bali House sendiri selain menyediakan masakan dengan cita rasa khas Bali, bumbu masakannya disesuaikan dengan lidah khas warga lokal.

"Kita menghadirkan makanan yang rasanya memang asli Bali namun bumbu-bumbunya kita sesuaikan dengan lidah orang lokal di sini," lanjut Novita.

Selain menu andalan khas Bali yakni Nasi Campur dengan Ayam Betutunya, resto ini juga menyediakan ciri khas makanan budaya lokal seperti Pisang Goroho Tepung, Nasi Goreng Roa dan Nasi Goreng Cakalang.

Animo masyarakat terhadap Bali House Resto, Coffe and Ice Cream ini cukup bagus. Terbukti yang datang ke resto ini bukan cuma dari masyarakat Tomohon sendiri, ada yang dari Manado dan daerah lain di Sulut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com