Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Duta Wisata Korea, Apakah Song Joong Ki Akan Datang ke Indonesia?

Kompas.com - 27/04/2016, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Lewat drama Descendants of the Sun, Song Joong Ki tiba-tiba muncul menjadi bintang Korean Wave setingkat dengan Lee Min Ho dan Kim Soo Hyun. Di China, dia disebut sebagai national husband, sedangkan di beberapa negara lain dia disebut love call.

Melalui drama ini pula, Son Joong Ki melompat satu langkah lebih jauh dengan menjadi Duta Pariwisata Korea Selatan (Korsel). Indonesia sebagai salah satu pasar pariwisata Korsel pun memiliki kans untuk didatangi Son Joong Ki.

"Untuk waktu dekat ini masih belum ada rencana, kita tunggu saja nanti. Semoga jadwalnya Joong Ki gak padat," kata Irma Mauludi dari Korea Toursim Organization Jakarta Office kepada KompasTravel, Kamis (21/4/2016) lalu.

Dengan berakhirnya drama “Descendants of the Sun” (naskah Kim Eun Sook dan Kim Won Suk) di KBS 2TV, Song Joong Ki yang memerankan tokoh Yoo Si Jin mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tokoh yang diperankannya tersebut.

“Saya banyak belajar dari Yoo Si Jin,” ucap Song Joong Ki, pada konferensi pers yang digelar di Seoul, Jumat (15/4/2016) lalu, seperti dikutip dari siaran pers dari Korea Tourism Organization Jakarta Office.

Sementara itu, Korea Tourism Organization Jakarta Office (Direktur OH Hyonjae) mengatakan pihaknya berencana untuk mengadakan familiarization trip untuk travel agent Indonesia.

"Supaya mereka dapat mengembangkan lokasi drama Descendants of the Sun menjadi produk wisata menarik untuk masyarakat Indonesia,” ungkapnya dalam siaran pers yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com