Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari "Ice Skating" Sampai Koala, Bakal Banyak yang Baru di Taman Safari Prigen

Kompas.com - 07/05/2016, 17:04 WIB
Anne Anggraeni Fathana

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com - Taman Safari Indonesia 2 (TSI 2), Prigen, Jawa Timur, siap menerima dua anggota baru akhir 2016 ini. Koala dan wombat direncanakan akan menjadi bagian dari sekitar 200 spesies satwa kawasan ini.

"Sejak tahun lalu kami sudah mulai menanam pohon eucalyptus. Pihak Australia meminta 4.000 pohon untuk satu ekor koala," kata Idham Rustian, Kepala Sales dan Marcomm TSI 2, pada Kompas.com, Jumat (6/5/2016).

Idham menambahkan bahwa pihak TSI 2 sedang berusaha untuk membuat tempat tinggal yang sama seperti rumah asli kedua hewan tersebut. Ini menjadi target utama sebelum kedatangan satwa tersebut.

Selain itu, TSI 2 akan menambah sarana ice skating, sinema 6D, dan superbowl ke dalam beragam wahana rekreasi mereka. Area seluncur es rencananya diluncurkan pada 15 Mei 2016 mendatang.

Sementara itu, pihaknya belum ada rencana untuk membuka fasilitas safari night (tur malam safari) seperti di Taman Safari Cisarua dan Bali. Pasalnya, fasilitas ini membutuhkan waktu lama untuk membuka rute baru.

"Kami juga akan menyiapkan hotel berkapasitas 150 kamar untuk pengunjung. Launching akan dilakukan September besok," kata Idham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com