Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenpar Promosikan Wisata Golf di Thailand

Kompas.com - 13/05/2016, 20:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata mempromosikan wisata golf Indonesia dalam ajang "Thailand Golf Expo" pada 12-15 Mei 2016 di Queen Sirikit National Convention Center, Bangkok, Thailand.

"Indonesia itu surganya para pegolf, lapangannya bagus, bisa main sepanjang tahun, tidak banyak terpengaruh oleh musim," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta, Jumat (13/5/2016).

Menpar memastikan kondisi lapangan golf di Indonesia lebih baik dibanding di Thailand, apalagi banyak lapangan golf dalam panorama keindahan pulau, laut, danau, bahkan di sekitar hutan.

Menurut Arief, Indonesia memiliki 114 lapangan golf berstandar internasional.

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar Rizky Handayani mengatakan Kemenpar berpartisipasi dalam "Thailand Golf Expo 2016" karena merupakan pameran pariwisata golf skala internasional terbesar di Bangkok.

Rizky memaparkan pameran itu sudah menjadi referensi bagi penggemar golf dari Thailand dan negara-negara lain dalam mencari alternatif tujuan wisata golf ke luar negeri.

"Pasarnya masih sangat terbuka," katanya.

Wisata golf di Indonesia cenderung meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

BARRY KUSUMA Tering Bay Golf & Country Club di Batam, Provinsi Kepulauan Riau.
Lima tahun lalu, wisata golf di Indonesia hanya menjaring sekitar 900 orang wisatawan asing dalam setahun. Saat ini, jumlah tersebut sudah naik menjadi sekitar 3.000 orang per tahun.

"Untuk standar wisatawan mancanegara, biaya main golf di Indonesia tergolong murah sekali. Itu sebabnya kami dorong sport tourism golf ke Indonesia," kata Rizky.

Dalam "Thailand Golf Expo 2016", Kemenpar memfasilitasi 11 industri pariwisata dari destinasi golf unggulan dari Medan, Batam, Bangka Belitung, Jakarta, Bogor, Surabaya, dan Bali.

Selama empat hari penyelenggaraan, anjungan Indonesia menyiapkan berbagai aktivitas atraktif dan interaktif bagi para pengunjung termasuk beragam pertunjukan tarian tradisional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com