Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Hadir, Kapal Pesiar Terbesar Sedunia dengan 16 Dek

Kompas.com - 16/05/2016, 14:09 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

SAINT NAZAIRE, KOMPAS.com — Harmony of the Seas, kapal pesiar milik Royal Carribean, akan melakukan pelayaran perdana pada 22 Mei 2016 mendatang. Inilah kapal pesiar terbesar di dunia, dengan 16 dek, dan berkapasitas 6.700 penumpang.

Ini adalah kapal ketiga dari empat seri Oasis yang dikeluarkan Royal Carribean, setelah Oasis of the Seas dan Allure of the Seas. Harmony of the Seas mengalahkan Allure of the Seas, yang awalnya menyandang predikat kapal pesiar terbesar di dunia, dengan perbedaan hanya 12,9 inci.

Dikutip KompasTravel dari CN Traveler, Minggu (15/5/2016), penumpang bisa menikmati beragam fasilitas unik, seperti "Bionic Bar" dengan bartender robot, wahana surfing "FlowRider", juga "AquaTheater" dengan beragam pertunjukan live. Di kapal ini juga terdapat "Jamie's Italian", restoran milik celebrity chef Jamie Oliver.

Namun, satu wahana yang hanya ada di Harmony of the Seas adalah "Ultimate Abyss". Ini adalah dua perosotan dari kaca yang memanjang dan melewati 10 dek.

AFP/Daily Mail Kapal pesiar Harmony of the Seas mampu mengangkut 6.360 orang.
"Anda harus sedikit berani untuk mencobanya," tutur Vice President of Entertainment Royal Carribean Cruise Line, Nick Weir.

Selain bisa membawa 6.700 penumpang, Harmony of the Seas juga mampu menampung 2.100 awak kapal. Usai 32 bulan percobaan, Harmony of the Seas diresmikan di Saint Nazaire, Perancis, Kamis (12/5/2016) lalu. Butuh waktu tiga tahun untuk merampungkan kapal raksasa ini.

Harmony of the Seas akan melakukan pelayaran pertama pada 22 Mei 2016, berangkat dari Southampton (Inggris) menuju Barcelona (Spanyol) dan Fort Lauderdale (Florida, AS).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com