Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Burger Sambil Bersauna, Tertarik Mencoba?

Kompas.com - 19/05/2016, 05:04 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

Sumber CNN Travel

KOMPAS.com - Jaringan restoran cepat saji, Burger King, membuat inovasi terbaru. Burger King di Finlandia memperbolehkan pelanggan makan Whopper, burger andalan dalam menu mereka, di dalam sauna.

Burger King cabang Mannerheimintie di kota Helsinki, Finlandia, membuka fasilitas spa di dalam toko. Di dalam spa tersebut terdapat ruang sauna yang bisa memuat 15 orang, kamar mandi, ruang loker, dan ruang bersantai yang berisi televisi dan peralatan game.

Tamu bisa bersantai di bangku berwarna biru dan merah di dalam ruangan sauna. Mereka juga bisa sambil menonton televisi dan bermain game. Jika selama disauna tamu merasa lapar, maka pelayan akan membawakan makanan dan minuman sesuai pesanan.

Restel/Facebook/CNN Spa Burger King di Helsinki, Finlandia
Terdengar aneh?

Nyatanya orang Finlandia memang gemar bersauna. Statistik menunjukan ada satu sauna untuk tiga orang di Finlandia.
Sauna adalah bagian dari budaya di Finlandia. Sauna menjadi tempat untuk bersantai, bersosialisasi, dan melakukan pertemuan bisnis.

Jadi tak heran, spa Burger King malah mendapatkan penghargaan dari Euromonitor dalam kategori konsep baru dalam pelayanan makanan. Sauna tersebut bisa disewa secara eksklusif seharga 250 euro (sekitar Rp 3,7 juta) untuk tiga jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN Travel
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com