Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarapan di Roti Gempol & Kopi Anjis!!! yang Lagi "Ngetren" di Bandung

Kompas.com - 23/05/2016, 07:03 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bertambah lagi spot favorit untuk sarapan saat liburan di Bandung. Roti Gempol & Kopi Anjis!!!, begitu namanya, menyuguhkan sajian kopi nikmat dan roti bakar aneka rasa yang menggugah selera.

Segelas kopi dengan dasar penuh susu kental manis tersaji depan mata. Sanger, begitu nama kopi susu ala kedai ini, merupakan akronim 'saling mengerti'. Diharapkan dengan menyeruput kopi ini, muda-mudi yang nongkrong di "Roti Gempol & Kopi Anjis!!!" bisa saling mengerti.

Bukan, ini bukan minuman jampi-jampi. Sanger adalah salah satu varian kopi favorit di kedai ini: kopi susu yang ditaburi beragam topping. Mulai dari Toblerone, Nutella, Oreo, juga alpukat.

"Di sini ada lebih dari 40 variasi kopi. Bijinya dibawa dari Sumatera, gabungan arabica dan robusta," tutur Mba Long, General Manager Operasional Roti Gempol & Kopi Anjis!!! kepada KompasTravel, Kamis (19/5/2016). 

Tanda seru sebanyak tiga buah di belakang nama kedai itu merupakan trademark tersendiri. "Anjis!!! Kopinya enak euy," atau "Anjis!!! Hayu urang ngopi," bagi Mba Long terdengar seperti ajakan kekeluargaan.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Kopi Sanger (kanan) dan Kopi Sanger Avocado (kiri), dua varian kopi favorit di Roti Gempol & Kopi Anjis!!!
Benar saja, kedai yang berdiri sejak 28 Oktober 2012 ini menjadi tempat sarapan favorit akang teteh Bandung. Wisatawan asal berbagai daerah pun serta merta mampir ke sini, seperti KompasTravel yang datang bersama Ezytravel.co.id waktu itu.

Berpusat di Jalan Surya Sumantri Nomor 25, Roti Gempol & Kopi Anjis!!! buka mulai pukul 07.00 WIB sampai 02.00 WIB keesokan paginya. Kedainya sederhana dan nyaman, serta punya satu dinding instagenic untuk berfoto ria. Kedai ini juga punya 4 cabang lainnya yang buka mulai pukul 07.00-24.00 WIB.

Selain Kopi Sanger, minuman lainnya yang juga jadi favorit adalah es teh manis. Eits, bukan es teh manis biasa. Anda akan menemukan citarasa berbeda, gabungan rempah-rempah seperti vanila dan cincau, di dalam segelas es teh manis yang menyegarkan.

"Es teh manis di sini memang berbeda, kami punya campuran rahasia," tambah Mba Long.

Kopi Sanger, es teh manis, dan kopi hitam selalu jadi incaran pengunjung. Untuk menemani sarapan, tersedia Roti Gempol dengan beragam isian. Mulai dari Nutella, Toblerone, Keju Susu, juga roti asin seperti Kornet Keju Telor.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Area dalam kedai Roti Gempol & Kopi Anjis!!! di Jalan Surya Sumantri, Bandung
"Rotinya kami ambil dari pabrik Roti Gempol, yang ada di Jalan Gempol. Ada roti putih dan roti gandum. Selain itu ada juga jajanan kaki lima seperti seblak,  cireng, dan cimol," papar Mba Long.

Kalau ingin sarapan yang lebih 'berat', cobalah pesan Nasi Goreng Black Cumi. Menu ini hanya ada di Roti Gempol & Kopi Anjis!!!. Nasi yang digoreng terlebih dahulu dicampur dengan tinta cumi, kemudian disajikan dengan cumi hitam.

Untuk beragam menu dan kopi yang menggugah selera, wisatawan tak harus merogoh kocek dalam-dalam. Harga minuman berkisar Rp 8.000-17.000, sementara camilan dari Rp 10.000-18.000.

"Untuk menu nasi, harganya Rp 20.000-27.000 dan nasi goreng Rp 20.000-25.000," tambah Mba Long.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com