Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesona Alam Lhokseumawe Dipamerkan Akhir Mei 2016

Kompas.com - 24/05/2016, 11:48 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Pesona alam di Kota Lhokseumawe, Aceh, akan dipamerkan pada 28-29 Mei 2016 di kawasan wisata, Waduk Jeulikat, Lhokseumawe. Kegiatan itu difasilitasi oleh Dinas Perhubungan, Pariwisata dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe.

Ketua pelaksana kegiatan tersebut, Rahmad YD, kepada KompasTravel, Selasa (24/5/2016) menyebutkan sebanyak 50 foto hasil jepretan para fotografer di Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Tema besarnya Lhokseumawe dalam Lensa. Namun, mayoritas foto yang dipamerkan adalah obyek wisata alam dan human interest,” sebut Rahmad.

Pemilihan lokasi pameran itu untuk memperkenalkan obyek wisata Waduk Jeulikat agar semakin diminati oleh masyarakat. Sehingga, pengunjung dari berbagai daerah Indonesia mengenal obyek wisata baru itu.

Obyek wisata itu, sambung Rahmad, telah dibuka 2 tahun terakhir. Namun, sejauh ini, pengunjung hanya berasal dari kabupaten/kota di Aceh. Diharapkan, pameran itu bisa menarik perhatian wisatawan dari Indonesia ke obyek wisata itu.

“Semua foto akan dilelang untuk kegiatan amal, hasil lelang akan disalurkan ke masyarakat pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung, Sumatera Utara. Hasil lelang juga kita berikan ke penderita lumpuh layu dan gizi buruk di Kota Lhokseumawe,” terang Rahmad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com