Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendaki Sanggabuana, Willem Sigar Meluncur ke Karawang

Kompas.com - 24/05/2016, 15:54 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

CIANJUR, KOMPAS.com - Pendaki gunung maraton solo Willem Sigar Tasiam (58) melanjutkan perjalanan menuju Karawang, Jawa Barat. Ia akan mendaki Gunung Sanggabuana melewati Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegalwaru.

Tim Ekspedisi Jelajah Tanpa Batas 50 Gunung 40 Hari Nissan Navara langsung menuju kaki Gunung Sanggabuana dengan melewati Jalur Alternatif Jonggol-Cileungsi dan lalu menuju Karawang.

"Mudah-mudahan nanti sampai bisa langsung mendaki Gunung Sanggabuana," kata Willem, Selasa (24/5/2016) siang.

Gunung Sanggabuana berbatasan dengan Kabupaten Cianjur, Bogor, Purwakarta, dan Karawang. Gunung Sanggabuana memiliki ketinggian 1.291 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Selain Sanggabuana, rencananya, Willem juga akan mendaki Gunung Pulosari di Pandeglang usai mendaki Gunung Sanggabuana. Gunung Pulosari adalah gunung terakhir di Pulau Jawa yang Willem daki.

Ikuti kisah perjalanan Willem Sigar di liputan khusus Kompas.com pada laman "Ekspedisi Alam Liar - 50 Gunung 40 Hari". Tim Kompas.com akan mengikuti perjalanan pendakian Willem mendaki 50 gunung secara maraton dalam 40 hari.

Perjalanan menuju kaki gunung ditempuh dengan jalan darat menggunakan mobil Nissan All New Navara. Ekspedisi ini juga didukung oleh Pertamina dan Eiger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com