Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jember Janjikan Kemudahan Investasi di Bidang Pariwisata

Kompas.com - 31/05/2016, 14:17 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur mulai mengajak para investor untuk berpatisipasi ikut berinvestasi memajukan pariwisata Jember.

Lewat acara Selling Mission Tourism and Investment 2016, di Jakarta Convention Center, Sabtu (28/5/2016), Pemkab Jember berjanji memudahkan proses perizinan bagi para investor.

"Kami yakin akan memberikan kemudahan bagi para investor tidak lebih dari jangka waktu 30 hari perizinan untuk berinvestasi di Jember sudah selesai," ujar Kepala Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember, Sandy Suwardi Hasan. 

Jember terkenal akan potensi wisata berbasis alam, perkebunan, dan juga budaya. Salah satu acara tahunan Jember yang terkenal sampai taraf internasional adalah Jember Fashion Carnaval (JFC). Tahun ini puncak JFC akan diselenggarakan tanggal 28 Agustus 2016.

Selain JFC, Jember juga mempromosikan Pantai Pasir Malikan (Papuma), tur perkebunan kopi dan cokelat, serta festival engrang tanoker kepada wisatawan nusantara dan mancanegara.

KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Wisatawan berfoto di kursi raksasa Cafe & Rest Area Gumitir, Jember, Jawa Timur, Kamis (10/9/2015).
"Ada standar-standar yang sedang kami penuhi, yakni fasilitas yang bagus, alat transportasi yang mantap, serta pusat informasi dan jaminan-jaminan lain yang tarafnya internasional, itu yang kita perlu penuhi untuk kenyamanan dan agar wisatawan kembali lagi ke Jember," ungkap Sandy dihubungi KompasTravel. 

Tahun 2016 ini Pemda Jember menargetkan kunjungan tiga juta wisatawan untuk berkunjung menikmati pesona keindahan Jember. Sedangkan tahun 2017, ditargetkan 10.000 wisatawan mancanegara berkunjung ke Jember. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com