Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedikit Lagi Menuju Finis, Willem Sigar Jajal Gunung Marapi

Kompas.com - 01/06/2016, 11:00 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

AGAM, KOMPAS.com - Willem Sigar tengah menaklukkan beberapa gunung terakhir dalam ekspedisi "Jelajah Tanpa Batas". Usai turun dari Gunung Marapi yang diperkirakan pada Rabu (1/6/2016) siang ini, dia akan langsung bertolak ke Gunung Singgalang.

Pendaki maraton gunung solo, Willem Sigar Tasiam (58) kini tengah mendaki Gunung Marapi di Sumatera Barat. Gunung Marapi terletak di Kabupaten Agam, dan tampak jelas dari Kota Bukittinggi serta Padangpanjang.

Willem mulai mendaki Gunung Marapi sekitar pukul 24.00 WIB tengah malam tadi. Diperkirakan, dia akan kembali tiba di kaki gunung tersebut siang ini.

Rencananya, usai turun, Willem akan langsung menjajal Gunung Singgalang yang masih berada dalam wilayah Kabupaten Agam. Gunung ini masih berada dalam deretan Bukit Barisan, dengan puncak berada di ketinggian 2.877 mdpl.

Usai mendaki Singgalang, Willem akan melakukan pendakian di gunung terakhir yakni Sibayak. Gunung yang terletak di Provinsi Sumatera Utara itu akan jadi saksi bisu pencapaian Willem dalam ekspedisi "Jelajah Tanpa Batas".

Ikuti kisah perjalanan pelari Willem Sigar di liputan khusus Kompas.com pada laman "Ekspedisi Alam Liar - 50 Gunung 40 Hari". Tim Kompas.com akan mengikuti perjalanan Willem mendaki 50 gunung secara maraton dalam 40 hari.

Perjalanan menuju kaki gunung ditempuh dengan jalan darat menggunakan mobil Nissan All New Navara. Ekspedisi ini juga didukung oleh Pertamina dan Eiger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com