Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Gembira, Citilink Segera Terbang ke Morotai

Kompas.com - 02/06/2016, 14:31 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Morotai adalah salah satu pulau terluar Indonesia yang terletak di Provinsi Maluku Utara. Pesona pulau ini luar biasa, pasir putih halus layaknya tepung, air laut yang jernih, spot diving yang indah, juga situs bersejarah Perang Dunia II ada di Morotai.

Tak salah Presiden Joko Widodo menetapkan Morotai sebagai salah satu dari 10 destinasi prioritas di Indonesia, awal tahun 2016 ini.

Kini muncul kabar gembira. Untuk menuju Morotai, wisatawan akan mendapatkan kemudahan. Maskapai penerbangan Citilink baru saja menandatangai MoU untuk membuka rute penerbangan langsung ke Morotai dengan Pemda Morotai di Balairung Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, di Jakarta, Rabu (1/6/2016).

"Kita sedang eksplor untuk meningkatkan kerja sama pariwisata dan ini adalah strategi kita untuk menambah pasar internasional, terutama sekarang wisatawan dari China yang banyak. Kita juga sudah punya kerja sama yang baik dengan China untuk menambah wisatawan ke Indonesia. Destinasi dari China akan terus kita tambah," ungkap Mega Satria, Chief Financial Officer Citilink Indonesia.

Mega mengatakan bahwa saat ini sedang dilakukan proses persiapan baik dari segi infrastruktur dan koordinasi kerja sama dengan berbagai pihak.

KOMPAS IMAGES/ANDREAN KRISTIANTO Wisatawan menikmati keindahan alam Pulau Dodola, Morotai, Maluku Utara, Jumat (14/9/2012). Pulau Dodola merupakan salah satu objek wisata di Morotai yang sedang dikembangkan oleh pemerintah daerah.
Menurut Mega, wisatawan China menjadi target utama karena karakteristik wisatawan dari China sangat menyukai wisata bahari.

"Untuk jenis pesawat yang digunakan adalah Airbus 320 berkapasitas180 penumpang. Belum ada tanggal pastinya kapan (rute Morotai diaktifkan) tetapi kita coba akhir tahun ini," kata Mega.

Saat ini hanya ada dua rute penerbangan ke Morotai yakni dari Manado dan Ternate menggunakan maskapai Wings Air dengan tipe pesawat ATR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com