Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aneh, Ada Food Truck di Gunung Halimun-Salak

Kompas.com - 03/06/2016, 16:53 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Agaknya aneh saat menonton Eco Music Camp di Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, melihat food truck alias kendaraan penjaja makanan. Apalagi makanan yang dijajakan adalah spesial pasta. Mulai dari fettucini, spaghetti, sampai Mac'n chesse dijual di food truck bernama Pasta Kombi.

Bukan halusinasi, Pasta Kombi, dari Jakarta memang sengaja datang ke acara Eco Music Camp, yang diselenggarakan dari tanggal 2-4 Juni 2016. "Kemarin dapat penawaran dari panitia. Pengen tahu juga acaranya seperti apa, dan ini acaranya Hari Bumi juga. Jadi kita ikut berpartisipasi," ujar Adi, penanggung jawab Pasta Kombi kepada KompasTravel, Jumat (3/6/2016).

Menurut Adi, untuk sampai ke Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, Sukamantri tempat diselenggarakan Eco Music Camp luar biasa menantang. "Rutenya, medan jalannya untuk kombi (Pasta Kombi menggunakan mobil tipe VW Kombi) kami lumayan was was, tapi sudah sampai tengah jalan sudah tanggung. Jadi naik terus," kata Adi.

Sekitar tiga kilometer kontur jalan memasuki Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, Sukamantri memang tak memadai. Jalannya berbatu, membuat kendaraan roda empat berguncang hebat.

Apalagi untuk food truck semacam Pasta Kombi yang membawa kompor, serta peralatan dapur lengkap. Rasanya sulit dibayangkan food truck ini berada di tengah acara Eco Music Camp.

Harga makanan yang dijual Pasta Kombi juga terbilang normal, semua dipatok harga Rp 30.000. "Semua rasanya sudah disamakan dengan orang Indonesia. Harganya sama saja di gunung atau tidak," ungkap Adi.

Sayang Pasta Kombi harus turun dari gunung lebih cepat, lantaran harus mengikuti acara lainnya di hari Minggu. Padahal ini kesempatan langka menyantap makanan food truck di gunung dengan alam yang indah dan tenang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com