Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur NTB Dukung Penerbangan Emirates ke Lombok

Kompas.com - 07/06/2016, 05:24 WIB

MATARAM, KOMPAS.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi mengapresiasi sekaligus berkomitmen mendukung rencana penerbangan Emirates dari Dubai, Uni Emirat Arab ke Lombok.

"Kalau bisa dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita akan melihat Emirates mendarat di Lombok," kata Zainul Majdi saat menerima Kepala Perwakilan Emirates Indonesia, Sathish Sethi di Mataram, Senin (6/6/2016).

Menurut gubernur, pemerintah provinsi berkomitmen dan mendukung penuh atas rencana tersebut. Bahkan, kerja sama ini akan berjalan baik apabila semua pihak memiliki pemahaman yang sama terkait pembangunan, khususnya pariwisata yang menjadi prioritas pemerintah.

"Kami dapat pastikan dukungan semua stakeholder terkait rencana Emirates datang ke Lombok dapat berjalan baik," ujarnya.

Gubernur menambahkan, rencana Emirates tersebut merupakan peluang bagus untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di NTB, terutama dari Timur Tengah.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Atraksi kesenian khas Lombok, 'gendang beleq' pada peresmian Hotel d'Praya Lombok di Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (9/10/2014).
Sebab, menurut Gubernur NTB, maskapai asal Uni Emirat Arab itu, mampu mengangkut para wisatawan lebih dari 45 negara dalam satu kali penerbangan.

Hal ini dimungkinkan karena Dubai merupakan International Hub, sehingga ini pula yang membedakan Emirates dengan penerbangan-penerbangan lain.

"Apa pun yang diperlukan untuk kelancaran program ini, kami siap menyediakannya," tegas Zainul Majdi.

Sementara Kepala Perwakilan Emirates Indonesia, Sathish Sethi mengatakan sebelum melakukan penerbangan dari Bandara Internasional Dubai, pihaknya akan melakukan beberapa langkah analisis terhadap berbagai potensi dan kelayakan penerbangan dengan destinasi di Lombok.

Mengenai tahap-tahap yang sudah dilakukan, lanjut Sathish Sethi, pihaknya akan melakukan survei ke beberapa tempat, termasuk di daerah wisata potensial, seperti Mandalika Resort.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Penjual suvenir di Gili Air, Lombok, NTB.
"Dari sisi destinasi, Lombok sudah kuat. Lombok ini punya pangsa pasar yang besar bagi dunia. Kami ingin mempromosikan itu ke dunia," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com