Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Jayapura Diundang Ikut Pameran Wisata di Rotterdam

Kompas.com - 13/06/2016, 19:46 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua, diundang mengikuti pameran wisata di Rotterdam, Belanda, pada November 2016.

"Kami diundang untuk mengikuti Promosi Wisata Eropa pada November 2016 selama 10 hari di Rotterdam," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Jayapura, Bernard Fingkreuw, di Jayapura, Senin (13/6/2016).

Ia mengatakan hal tersebut merupakan kesempatan bagus untuk menarik wisatawan Eropa datang ke Papua, khusus ke Kota Jayapura.

"ini ajang promosi yang bagus karena jumlah wisman Eropa cukup banyak yang ke Papua, tahun lalu jumlahnya sampai 1.000 orang," kata dia.

Fingkreuw menyebut kebudayaan Papua sangat diminati wisatawan asing, termasuk juga keindahan alamnya yang dianggap masih alami.

Bahkan pada kegiatan serupa tahun lalu di Thailand, pihaknya berhasil menarik minat wisatawan asing ke Papua.

"Tahun lalu kita ikut pameran ke Thailand hasilnya 20.000 wisatawan mancanegara masuk ke Kota Jayapura. Bahkan barang-barang kesenian dan budaya yang kita bawa untuk dipamerkan akhirnya habis terjual karena pengunjung banyak yang menawar," ujar Bernard Fingkreuw.

Namun keikutsertaan Pemkot Jayapura dalam pameran tersebut masih belum bisa dipastikan karena bermasalah dari sisi pembiayaan.

"Tapi belum ada keputusan karena terbentur masalah, kalau wali kota menyetujui lalu mendukung dari sisi penganggaran maka kami pasti ikut kegiatan tersebut," kata Fingkreuw.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com