Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danau Kawaguchiko, Danau Tercantik di Jepang

Kompas.com - 14/06/2016, 04:28 WIB

DANAU Kawaguchiko adalah danau yang tercantik yang ada di Prefektur Yamanashi, Jepang. Bayangkan saja, tidak hanya ada danau yang mempunyai pemandangan laut biru yang tenang, tapi ia juga menunjukkan betapa indahnya Gunung Fuji dari kejauhan.

Indahnya pohon Sakura serta pohon-pohon yang mempunyai daun berwarna cokelat oranye ini juga turut melengkapi apa arti surga dunia itu sendiri.

Pemandangan yang dimiliki oleh Danau Kawaguchiko tidak sama dengan gambar-gambar kalender yang dibuat berlatar Gunung Fuji. Danau ini adalah salah satu danau yang sangat mudah dikunjungi dan paling banyak didatangi oleh turis asing dan turis lokal. Untuk bisa mengunjungi Danau Kawaguchiko ini anda bisa menggunakan bus atau bahkan kereta dari Tokyo.

Jika anda ingin menikmati indahnya Danau Kawaguchiko dengan keindahan yang sepenuhnya, maka anda seharusnya mengunjungi tempat ini pada pertengahan bulan April atau di awal November.

Pada saat-saat inilah bunga-bunga sakura akan bermunculan dan mekar sehingga anda bisa menikmati alam yang sungguh luar biasa.

BARRY KUSUMA Danau Kawaguchiko di Prefektur Yamanashi, Jepang.
Anda bisa melihat keindahan Gunung Fuji dari sebelah utara dengan berjalan di pinggir danau. Anda bisa mengunjungi danau ini sebelum jam 9 pagi atau siang hari, namun sunset di kawasan danau ini juga sangat cantik.

Banyak hal menarik yang bisa anda nikmati saat anda berkunjung ke Danau Kawaguchiko. Hal ini karena danau yang terkenal ini mempunyai banyak tempat-tempat menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Sebut saja museum yang beragam yang tersebar di sana, tempat berendam air panas, taman hiburan Fuji yang tentunya juga akan penuh oleh turis serta pasangan yang sedang berlibur ke sana, tur keliling danau menggunakan perahu.

Kachi Ropeway merupakan lokasi lintasan pendakian ke puncak Gunung Fuji di mana orang-orang akan menyeberang ke puncak gunung menggunakan tali yang panjang seperti sedang bermain flying fox.

Perjalanan menggunakan tali ini hanya membutuhkan waktu 10 menit paling lama untuk bisa tiba ke puncak gunung yang anda inginkan. Anda juga bisa melihat Danau Kawaguchiko dari kejauhan dan pengalaman ini tidak bisa tergantikan.

BARRY KUSUMA Danau Kawaguchiko dengan latar belakang Gunung Fuji di Prefektur Yamanashi, Jepang.
Dari berbagai museum yang ada di Jepang khususnya Tokyo, Kubota Itchiku dan Yamanashi Gem Museum adalah sebuah nama museum yang paling menonjol di antara yang lainnya.

Museum Kubota Itchiku ini adalah sebuah museum yang sangat unik karena bentuk dari luarnya tidak seperti sebuah museum. Museum inilah yang menampilkan sebuah kimono yang dibuat oleh Kubota Itchiku yang menghabiskan hampir seluruh hidupnya menghidupkan kembali seni pencelupan sutra yang terkenal milik Tsujigahana.

Kimono yang sempat dihadirkan dan dipajang di museum ini menggambarkan keindahan alam serta karya besarnya yang berjudul “Symphony of Light” yang belum sempat ia selesaikan yang mengandung 80 buah kimono yang dengan teliti dibentuk seperti bentuk Gunung Fuji.

Lain halnya dengan museum yang ada di sekitar Danau Kawaguchiko, ada sebuah tempat yang harus menjadi tempat pertama selain danau ini yang anda kunjungi. Tempat ini bernama Hutan Musik Kawaguchiko atau Kawaguchiko Music Forest.

Tempat ini adalah sebuah surga bagi para pecinta musik di mana semua jenis alat musik baik itu berupa kotak musik atau berupa alat musik yang bisa anda mainkan bisa dilihat di sini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com