Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keren, Ada Taman Lampion di Bogor

Kompas.com - 18/06/2016, 17:06 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Satu lagi alternatif lokasi untuk menikmati semarak bulan Ramadhan di Kota Bogor. JungleFest Bogor memanjakan pengunjung yang akan menikmati suasana sore sambil ngabuburit dengan menghadirkan taman lampion serta bazaar multi produk.

Acara yang sudah dimulai tanggal 11 Juni 2016 ini akan berlangsung hingga tanggal 17 Juli mendatang, dibuka mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Sambil menanti waktu berbuka puasa pengunjung dapat menjelajah berbagai produk termasuk aneka menu kuliner dan tajil yang ditawarkan para peserta bazaar. Selepas itu menjelang malam hari para pengunjung bisa menikmati gemerlapnya ratusan lampion yang menghampar di area Garden of Light Jungle Fest.

Pengunjung bisa menyaksikan keunikan lampion dengan berbagai bentuk mulai dari ukuran kecil hingga yang berukuran besar bahkan ada yang berukuran hingga 10 meter. Lampion disulap dalam bentuk binatang, flora, dan padang lampion yang menghampar luas.

Marcom Manager Jungle Fest, Minia Artpita Barus, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima KompasTravel, menjelaskan acara Festival Bogor 2016 ini merupakan Festival Lampion pertama kali dan terbesar di Kota Bogor. Festival Lampion ini juga merupakan Rangkaian dari Hari Jadi Bogor yang ke-534 yang diselenggarakan oleh JungleFest dan didukung oleh Dinas Pariwisata Kota Bogor.

Untuk masuk ke Festival Lampion tiket masuknya Rp 40.000 untuk 2 orang (berlaku tanggal 11 Juni sampai 1 Juli ) dan Rp. 40.000 untuk 1 orang (berlaku tanggal 2 – 17 Juli 2016).

Harga tiket masuk tersebut termasuk gratis naik Spectrum Wheel, salah satu wahana favorit di JungleFest, sehingga pengunjung bisa menikmati dan melihat seluruh area JungleFest dari ketinggian 12 meter.

Pengunjung juga dapat memilih tiket terusan dengan harga Rp 60.000 (periode tanggal 11 juni – 1 Juli) dan Rp 75.000 (periode tanggal 2 – 17 Juli 2016). Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk Festival Lampion dan naik berbagai wahana di JungleFest.

JungleFest merupakan dry theme park dengan luas 5.5 hektar yang menawarkan “one stop shopping entertainment”. JungleFest mengangkat konsep taman wisata bertematik dengan nuansa modern festival dan budaya–budaya nasional Indonesia.

Terdiri dari 9 wahana untuk segala usia. Terletak hanya kurang lebih 500 meter dari The Jungle Waterpark, Bogor Nirwana Residence. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com