Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Danau Sentani 2016 Libatkan 500 Penari

Kompas.com - 20/06/2016, 04:31 WIB
Roderick Adrian Mozes

Penulis

SENTANI, KOMPAS.com - Festival Danau Sentani (FDS) 2016 sudah 100 persen siap dilaksanakan. Hal ini dituturkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayapura, Chris K Tokoro, kepada KompasTravel, di lokasi acara, Minggu (19/6/2016) malam.

"Seratus persen kita sudah siap. Hari ini kita sudah soft opening dan dibuka langsung oleh Bapak Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw. Untuk pembukaan hari ini baru stand pameran yang dibuka, di stand ada pameran benda budaya, kerajinan tangan dan kuliner", kata Chris.

Chris menambahkan acara di panggung utama akan di gelar pada Senin (20/6/2016). Dibuka langsung oleh perwakilan dari Kementerian Pariwisata. Dan menampilkan tarian kolosal.

"Akan ada lebih dari 500 penari yang akan terlibat dalam tari kolosal. Tahun ini tari kolosal tidak hanya akan dibawakan oleh 24 kampung dan 19 distrik dari Kabupaten Jayapura, tapi ada 35 paguyuban di Kabupaten Jayapura yang turut serta," kata Chris.

Paguyuban ini merupakan kumpulan warga suku dari Indonesia seperti dari Sumatera Utara, Maluku, Sulawesi, Jawa, NTT, hingga Bali.

Terlibatnya 35 paguyuban ini adalah wujud dari tema FDS tahun ini yaitu "Satu dalam Keanekaragaman untuk Kejayaan" yang ingin menunjukkan berbagai macam budaya, agama dan suku bisa bersatu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com