Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulang Tahun Jakarta, Pengelola Ancol Gratiskan Tiket Masuk

Kompas.com - 21/06/2016, 13:28 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengelola Taman Impian Jaya Ancol memberikan layanan masuk gratis ke kawasan Ancol untuk warga Jakarta dan sekitarnya pada Ulang Tahun ke-489 Kota Jakarta, Rabu (22/6/2016) besok.

Program bertajuk "Masuk Ancol Gratis" ini merupakan sebagai salah satu wujud syukur sekaligus ikut memeriahkan hati jadi Ibu Kota Negara.

“Sebagai salah satu BUMD Provinsi DKI Jakarta, kami ikut merayakan hari jadi Kota Jakarta dengan memberikan kado spesial masuk Ancol gratis kepada seluruh warga Jakarta dan sekitarnya,” ujar Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk & PT Taman Impian Jaya Ancol, Gatot Setyowaluyo dalam siaran pers kepada KompasTravel, Selasa (21/6/2016).

Bagi seluruh warga DKI Jakarta dan sekitarnya dapat mempersiapkan diri untuk berlibur dan merayakan HUT Jakarta di Ancol pada 22 Juni. Layanan masuk gratis Ancol ini mulai pukul 06.00 – 18.00 WIB.

Bagi wisatawan yang membawa kendaraan tetap dikenakan tiket masuk dan tidak berlaku untuk rombongan. Kebijakan pemberian Gratis Masuk Ancol ini telah berjalan setiap Perayaan HUT Kota Jakarta.

Dengan pemberian akses gratis, diharapkan wisatawan dapat menikmati fasilitas Ancol dengan suka ria tapi tetap menjaga ketertiban dan kebersihan area rekreasi.

Wisatawan dapat menikmati hamparan pasir putih sepanjang 3,5 km di Pantai Lagoon serta menikmati fasilitas di area pantai. Bagi pengunjung yang tidak membawa tikar tidak perlu khawatir, karena disediakan juga fasilitas tikar gratis di area beach pool dan Pantai Lagoon.

Untuk mobilisasi wisatawan, pengelola menyediakan fasilitas kendaraan bus wara wiri secara gratis yang selalu siap mengantar wisatawan ke tempat tujuan rekreasinya.

Komitmen pemberian gratis ini diharapkan dapat diterapkan rutin setiap HUT Jakarta dan menjadi bagian dari tanggung sosial perusahaan (CSR) kepada seluruh wisatawan yang berkunjung ke Ancol.

“Dengan pemberlakuan masuk Ancol gratis diharapkan taman wisata pantai Ancol dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dan memberikan kebahagiaan serta dinanti setiap tahunnya,” imbuh Gatot Setowaluyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com