Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Traveling" Bisa Sembuhkan "Bad Mood"

Kompas.com - 22/06/2016, 19:09 WIB

KOMPAS.com - Ternyata, kegiatan pelesiran atau traveling bisa membantu Anda membangkitkan semangat Anda. Jadi, jika Anda tengah bad mood berkepanjangan, cobalah traveling.

Sebuah studi yang dilakukan Priceline.com mengungkapkan lebih dari setengah responden mengatakan bahwa traveling mampu memperbaiki sikap mereka dibanding olahraga atau berbelanja.

Survei ini melibatkan 1.005 orang dewasa asal Amerika Serikat. Perusahaan riset Wakefield Research yang menjalani survei ini untuk Priceline, sebuah situs pemesanan perjalanan.

Studi tersebut juga menampilkan jenis trip apa yang bisa meningkatkan mood seseorang. Ternyata, 38 persen pria dan 34 persen perempuan menyebutkan jenis wisata terbaik adalah liburan romantis.

Jenis wisata lainnya yang mampu meningkatkan mood adalah liburan keluarga (dijawab 33 persen responden) dan liburan bersama teman dekat (23 persen).

Dalam survei juga terungkap bahwa sebuah trip tidak harus sebuah liburan panjang agar mampu membangkitkan mood. Empat dari lima responden menyebutkan mereka lebih baik mengambil liburan pendek beberapa kali daripada satu kali liburan panjang pada tahun ini.

Sebanyak 40 persen ingin mengambil tiga sampai empat trip tahun ini agar merasa lebih bahagia. Sementara sekitar 10 persen menginginkan lebih dari tujuh trip pada 2016.

Sementara itu, seperti diungkapkan Brigit Zimmerman, Senior Vice President of Air and Vacation Packages Priceline.com, sebanyak 44 persen responden menyesal tidak bisa melakukan trip yang lebih banyak. Sebagian besar tidak melakukan traveling karena biaya perjalanan yang harus dikeluarkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com