Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aneka Obyek Wisata Garut Siap Manjakan Pemudik

Kompas.com - 30/06/2016, 05:15 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Berbagai obyek wisata di Kabupaten Garut, Jawa Barat, siap memanjakan pemudik yang melintasi jalur selatan Jawa Barat (Jabar) pada musim arus mudik Hari Raya Lebaran.

"Ada beberapa destinasi wisata di Garut yang mudah dijangkau oleh masyarakat untuk mengunjunginya," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut Budi Gan Gan di Garut, Sabtu (25/6/2016).

Ia menuturkan Kabupaten Garut memiliki banyak potensi wisata alam yang layak dikunjungi oleh warga luar daerah menuju Garut maupun sekedar melintas.

"Garut ini terdapat destinasi wisata alam yang cocok dikunjungi bersama keluarga untuk menikmati alam Garut," katanya.

Ia menyebutkan obyek wisata di jalur selatan Jabar Bandung-Garut itu yakni mulai dari Kebun Binatang Cikembulan di Kecamatan Kadungora, kemudian Situ Cangkuang dan wisata budaya di Kecamatan Leles.

Selain itu, lanjut dia, ada obyek wisata Situ Bagendit dengan berbagai sarana permainan air di Kecamatan Banyuresmi dan wisata air panas di Kecamatan Tarogong Kaler.

"Kita itu banyak wisata unggulannya seperti Situ Cangkuang, dan Cipanas Garut yang dekat dengan perkotaan," katanya.

Budi menyampaikan pihaknya telah melakukan persiapan untuk memberikan kenyamanan terutama menjelang musim lonjakan wisatawan datang ke Garut.

Seperti obyek wisata danau dan budaya di Situ Cangkuang, kata dia, telah dilakukan pembenahan pelayanan agar pengunjung lebih nyaman.

"Kami terus membenahi pelayanan untuk kepuasan pengunjung, dengan harapan mau berkunjung lagi ke Garut," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com