Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyam... Ini Pizza ala Kanada, Bisa Dicoba di Bogor!

Kompas.com - 03/07/2016, 18:27 WIB
M Latief

Penulis

KOMPAS.com - Urusan makan pizza memang tak jauh dari citarasa Italia. Tapi, pernah mencoba pizza ala Kanada, khususnya di Jabodetabek? Apa unik dan enaknya?

Di salah satu sudut Kota Bogor, tepatnya di Ruko Windel Rio, Semplak, ada Gin Pizza namanya. Di sinilah orang bisa mencicipi pizza dengan citarasa Kanada.

Menu andalannya adalah Submarine, yaitu roti panjang dengan topping pizza menjadi salah satu keunggulannya. Roti sepanjang 30 cm ini ditaburi saus garlic yang gurih. Plus, taburan keju terbaik yang lezat dan harum.

Ada juga menu lainnya yang menarik dicoba. Beberapa varian rasanya mulai tuna, vegetarian pizza sampai Tropicana, yaitu pizza rasa buah. Total ada 16 varian pizza yang ditawarkan gerai pizza ini dengan harga mulai Rp 30.000 sampai dengan Rp 120.000 per loyang.

"Kami sengaja membuka restaurant ini menjelang lebaran. Ini momentum tepat memperkenalkan varian pizza sehat kami," kata Gian Singh Sekhon, pemilik Gian Pizza, kepada Kompas.com, Minggu (3/7/2016).

Sekhon mengaku berani mengklaim sebagai pizza sehat, karena proses pembuatannya berbeda. Menurut dia, hal itu untuk mengikuti kebutuhan penyuka kuliner yang belakangan makin menyadari gaya hidup sehat kendati harus makan makanan cepat saji.

"Pizza ini dimasak tidak menggunakan minyak sama sekali," ujarnya.

Selain itu, keju yang dipakai Gian Pizza pun menggunakan keju dan saus racikan berbumbu khusus dan khas dari Kanada. Untuk itu, Sekhon pun berani menjamin selain pizza, menu lainnya seperti pasta dan lasagna punya ciri khas tersendiri dalam rasa. 

Adapun Gian Pizza di Semplak ini merupakan gerai ke-15 di Jabodetabek. Menurut pria yang menggunakan namanya sebagai produk jualannya tersebut, pizza tetap bisa menjadi alternatif makanan cepat saji di saat libur lebaran yang super sibuk saat ini.

Berani?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com