Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seharian Jadi Cinta dan Rangga di Yogyakarta? Contek "Itinerary" Ini

Kompas.com - 07/07/2016, 19:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Napak tilas menjadi Cinta dan Rangga dalam film Ada Apa dengan Cinta? (2) bukan hal yang mustahil. Anda hanya perlu menyiapkan waktu seharian penuh untuk mengelilingi beberapa lokasi syuting film AADC2. Berikut adalah jadwal perjalanan yang dapat dilakukan satu hari penuh. Siapkan tenaga dan juga budjet Anda dari sekarang:

Subuh di Puntuk Setumbu dan Rumah Doa Bukit Rhema

Lihatlah matahari terbit di Puntuk Setumbu dan Rumah Doa Bukit Rhema. Perjalanan dimulai dari Magelang, Jawa Tengah. Sebab Punthuk Setumbu dan Rumah Doa Bukit Rhema letaknya bukan di pusat Yogyakarta, melainkan di Magelang, tepatnya dekat Candi Borobudur.

Sedari pagi bersiaplah naik ke Punthuk Setumbu dan lihat keindahan matahari terbit yang memancarkan sinar keemasan. Tak jauh dari Punthuk Setumbu ada Rumah Doa Bukit Rhema atau Gereja Ayam yang dapat Anda naiki sampai di bagian atap kepalanya.

KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO Pekerja membersihkan rumput di kompleks Candi Ratu Boko, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (28/3/2011).

Pagi belajar sejarah di Candi Ratu Boko

Dari Punthuk Setumbu, beranjak ke Candi Ratu Boko. Jaraknya cukup jauh, yakni sekitar 1,5 jam naik mobil. Candi Ratu Boko terletak di Sleman, sekitar 3 kilometer dari Candi Prambanan.

Makan siang di Warung Makan Bu Ageng

Masih ingat dengan adegan teman-teman Cinta menunggu Cinta makan siang bersama, namun Cinta pergi bersama Rangga? Lokasi shooting tersebut berada di Rumah Makan Bu Ageng, tepatnya di Jalan Tirtodipuran Nomor 13.

Letaknya berada di pusat kota Yogyakarta dan berjarak 40 menit dari Candi Ratu Boko. Menu hidangan di Rumah Makan Bu Ageng adalah makanan khas Yogyakarta.

KOMPAS.com/Adhika Pertiwi Sellie Coffee menjadi salah satu lokasi syuting film AADC2 tempat Rangga dan Cinta berbincang-bincang setelah lama tak bertemu.

Sore ngopi cantik di Sellie Cofffee

Selesai makan siang saatnya ngopi cantik di Sellie Coffee, yang terletak di Prawirotaman II. Jaraknya empat menit berkendara dari Rumah Makan Bu Ageng. Di sini Anda dapat bernostalgia dengan dialog "Rangga yang kamu lakukan ke saya itu jahat".

KOMPAS.COM/WIJAYA KUSUMA Sate klatak Bari di Pasar Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul, DI Yogyakarta.

Makan malam sate klatak

Mari makan malam di Sate Klatak Pak Bari, yang terletak di Jalan Kedaton, Pleret, Bantul, Yogyakarta. Warumh sate ini buka pukul 18.30 dengan menu andalan sate kambing muda. Jarak Sate Klatak Pak bari dengan Papermoon Puppet Theatre sekitar 20 menit berkendara.

Istirahat di Hotel Greenhost Hotel

Greenhost Hotel terletak di Jalan Prawirotaman II No. 629, Brontokusuman, Mergangsan. Sekitar 17 menit berkendara dari Sate Klatak Pak Bari. Konsep "eco-friendly" dan "full art" membuat Greenhost Boutique Hotel menjadi akomodasi yang menarik bagi wisatawan.

Baca: 10 Tempat Cinta dan Rangga Menyelesaikan Masa Lalunya di Yogyakarta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com