Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajib Berenang di Hotel Santika Cirebon, Ini Alasannya...

Kompas.com - 08/07/2016, 08:04 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

CIREBON, KOMPAS.com - Kondisi jalan untuk rute mudik yang macet total di sebagian ruas tol membuat banyak pemudik mencari alternatif lain. Seperti rehat sejenak di rest area, pergi ke tempat rekreasi, atau menginap di hotel jika rasa lelah sudah tak tertahankan.

Kondisi ini pula yang membuat banyak hotel kebanjiran tamu saat musim mudik. Hotel Santika Pekalongan misalnya, menjadi pilihan beristirahat bagi para pemudik yang transit di jalur mudik pantura, begitupula Hotel Santika Cirebon.

"Kalau musim lebaran ini sangat ramai. Semua kamar untuk H minus tiga dan H plus tiga Lebaran sudah full," ungkap Chicko Handoyo, Public Relation Manager Hotel Santika Cirebon.

"Sebelum ada tol Cipali, Hotel Santika Cirebon lebih ramai saat weekdays dengan banyak tamu pebinsis. Setelah ada tol Cipali justru lebih ramai saat weekend, oleh tamu keluarga," kata Chicko.

Hotel Santika Cirebon memang menawarkan berbagai fasilitas yang cocok bagi wisatawan yang ingin menghabiskan akhir pekan di Cirebon, yakni jaringan Wifi yang cepat di tiap kamar, sarapan pagi, dan tentunya kolam renang untuk berekreasi.

Website Santika Cirebon Kamar Hotel Santika Cirebon.

"Kolam renang di Hotel Santika Cirebon bisa disebut best in town. Airnya hangat, tak dingin dan juga panas. Orang yang menginap di sini pasti tak mau melewatkan untuk berenang," ujar Chicko.

Fasilitas lainnya yang unik dari Hotel Santika Cirebon adalah jasa pencucian kendaraan pribadi gratis untuk para tamunya. Sehingga bagi para pemudik yang telah menempuh perjalanan jauh, dipastikan mobil bersih setelah check out dari Hotel Santika Cirebon.

Hotel Santika Cirebon terletak di Jalan Dr Wahidin Nomor 32, Cirebon, "Walau ini di pinggir kota Cirebon, sebenarnya ini daerah segitiga emas Cirebon. Juga walau dekat pusat keramaian, di sini suasananya tenang," kata Chicko.

Hotel Santika Cirebon memiliki 87 kamar, dengan lima tiper kamar yakni superior, deluxe, executive, deluxe suite, dan executive suite.

Harga kamar dimulai dari dari Rp 1.050.000 sampai Rp 4.500.000 permalamnya. Khusus untuk libur Lebaran tahun 2016, ada paket khusus yaitu kamar superior yang dihargai Rp 999.000 dan promo halal bihalal dengan harga Rp 65.000 per orangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com