Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main-main di Jungleland? Jangan Lewatkan 5 Wahana Terbaik Ini

Kompas.com - 12/07/2016, 12:42 WIB
Yosia Margaretta

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Anda pecinta adrenalin? Jangan mengaku pernah ke taman rekreasi Jungleland di Sentul, Bogor, Jawa Barat, kalau belum coba wahana-wahana terbaik di Indonesia ini. Baik wahana yang menantang adrenalin ataupun wahana lainnya yang tidak pernah Anda temui sebelumnya di Indonesia.

Air Race

Wahana satu ini layak dijuluki “Wahana terseram di Indonesia”, sebab Anda akan merasakan bagaimana melayang-layang di angkasa. Wahana pertama di Asia ini sudah banyak terkenal karena perputarannya di setiap kursi yang mencapai 360 derajat! Pastinya juga dengan kecepatan yang tidak main-main.

“Kami sudah naik kedua kalinya soalnya bikin nagih. Pertamanya emang seram tapi sekarang jadi pengen naik terus,” ujar Kia dan teman-temannya, pengunjung Jungleland saat di wawancarai oleh KompasTravel, beberapa waktu yang lalu.

Mereka mengaku ini adalah permainan yang paling menantang. Ketika naik Air Race ini Anda akan terasa seperti terbang di udara dengan gravitasi yang masih menarik Anda ke bawah. Untuk Anda yang memiliki tinggi di atas 130cm dan memiliki keberanian, jangan lewatkan wahana ini.

JUNGLELAND.CO.ID wahana Ferrish Wheel merupakan wahana tertinggi di Indonesia! Dari ketinggian 45 meter Anda dan anak-anak dapat menikmati pemandangan yang sangat indah.

Ferrish Wheel

Pasti sudah tidak asing dengan wahana bianglala? Namun ternyata bianglala di Jungleland merupakan bianglala tertinggi di Indonesia! Dari ketinggian 45 meter Anda dan anak-anak dapat menikmati pemandangan yang sangat indah.

Ada lebih dari 20 gondola di wahana ini dan di setiap gondola memiliki kapasitas maksimal 4 orang. Untuk Anda yang memiliki tinggi di atas 110cm, wahana ini wajib Anda naiki dan rasakan keindahan dari posisi tertinggi Ferrish Wheel.

ARSIP JUNGLELAND SENTUL Wahana Hydrolift di Jungleland Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/3/2016).

Hydrolift

Ingin naik arum jeram? Tidak usah jauh-jauh dan sibuk dengan peralatannya. Di Jungleland Anda bisa merasakan naik arum jeram di atas kapal karet. Anda akan dihempaskan di jalur yang berliku dan curam sepanjang 250 meter.

Tiap kapal berkapasitas enam orang. Wahana ini dibawa langsung dari Zamperia Italia dan instalasinya langsung oleh tenaga ahli. Coba sendiri wahana ini dan rasakan sensasi meluncur di sungai

JUNGLELAND.CO.ID Daytona merupakan wahana yang memiliki lintasan terpanjang di Indonesia! Anda akan mengendarai mobil dan melewati lintasan sepanjang 700 meter.

Daytona

Beraksi seperti pembalap F1 tidak perlu pergi sirkuit balap karena di Jungleland terdapat Daytona. Daytona merupakan wahana yang memiliki lintasan terpanjang di Indonesia. Anda akan mengendarai mobil dan melewati lintasan sepanjang 700 meter.

Tidak hanya orang dewasa, Anda bisa mengajak anak Anda yang tingginya diatas 110 meter untuk duduk di kursi penumpang. Jangan meragukan keamanannya karena Anda akan dilengkapi helm dan perlengkapan lainnya seperti pembalap.

JUNGLELAND.CO.ID Anda akan berputar dan diayun di atas piring raksasa sampai ketinggian 15 meter! Tentunya dengan kecepatan yang akan terus meningkat sampai anda terasa seperti akan terlempar ke lagit. Wahana ini berkapasitas lebih dari 20 orang.

Disk’O

Belum puas dengan wahana yang ekstrim? Disk’O wajib Anda naiki. Wahana ini merupakan wahana pertama di Indonesia. Namun wahana ini diperuntukan hanya untuk remaja dan dewasa dengan tinggi diatas 135cm.

Anda akan berputar dan diayun di atas piring raksasa sampai ketinggian 15 meter! Tentunya dengan kecepatan yang akan terus meningkat sampai anda terasa seperti akan terlempar ke lagit. Wahana ini berkapasitas lebih dari 20 orang. Berani coba?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com