Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Festival Budaya di Bangka? Ini 5 Hotel Dekat Alun-alun Pangkalpinang

Kompas.com - 16/07/2016, 12:09 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Satu pekan penuh dari tanggal 20-26 Juli 2016, Provinsi Bangka Belitung akan menghelat Festival Pesona Surumpun Sebalai Nusantara 2016, di Alun-alun Pangkalpinang, Kota Pangkalpinang, Pulau Bangka.

Festival ini akan menampilkan berbagai seni budaya seperti Festival Seni Tradisi Bangka Belitung, Seleksi Tari Serumpun Sebalai, dan Festival Tari Nusantara. Tak hanya dari Bangka Belitung, festival ini juga akan diisi oleh penampilan seni 16 provinsi lain di Indonesia. 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bangka Belitung KA Tajudin memberi rekomendasi penginapan yang dekat dengan lokasi Festival Pesona Surumpun Sebalai Nusantara 2016. Berikut rekomendasi penginapan di Kota Pangkalpinang:

1. Hotel Santika

Hotel Santika terletak di  Jalan Soekarno Hatta yang berjarak 4,5 kilometer dari Alun Alun Pangkal Pinang. Tersedia 122 kamar dengan empat tipe kamar yakni Superior, Deluxe, Junior Suite, dan Presidential Suite. Fasilitas kolam renang, wifi, dan spa ada di hotel ini. 

2. Puncak Hotel Bangka

Terletak di Jalan Jend. Sudirman, Anda hanya perlu berjalan kaki 10 menit dengan jarak 800 meter dari Puncak Hotel Bangka ke Alun Alun Pangkal Pinang. Hotel ini terhubungan dengan Puncak Shopping Mall. Tersedia lima tipe kamar yakni Superior Double, Deluxe Double, Junior Suite, Suite Executive, dan Suite King. 

3. Novotel Bangka Hotel and Convention Centre

Hotel bintang lima ini berlokasi di Jalan Ir. Soekarno, berjarak 5 kilometer dari Alun Alun Pangkal Pinang. Memiliki fasilitas kolam renang, 18 arena golf, spa, dan juga fitness center di sini. Tersedia lima tipe kamar yakni Standard, Superior, Executive, Executive Floor, dan Suite.

4. Hotel Sabrina

Hotel Sabrina berjarak 250 meter dari Alun Alun Pangkal Pinang, tepatnya di Jalan Rustam Efendi Nomor 5. Tersedia dua tipe kamar yakni standard dan deluxe. Untuk fasilitas, tersedia Wifi di masing-masing kamar dan taman.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com