Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Terbuka Kesempatan Jadi Gladiator di Colosseum

Kompas.com - 17/07/2016, 12:05 WIB

KOMPAS.com - Colosseum merupakan bangunan yang ikonik bagi Roma, Italia. Wisatawan ke Roma pastilah berkunjung ke Colosseum.

Sekarang, pengunjung bisa mendapatkan pengalaman lebih dengan melakukan sesuatu yang sebelumnya tak bisa dilakukan, yaitu bisa merasakan sensasi seorang gladiator. Colosseum memang stadion kuno yang menjadi arena pertarungan gladiator pada masa kerajaan Romawi.

Pada 15 Juli 2016, pengunjung bisa berjalan masuk melalui pintu langsung menuju ke tengah-tengah arena tempat para gladiator bertarung. Sebelumnya, pengunjung tidak bisa masuk hingga ke wilayah arena.

"Pintu baru ini akan membawa pengunjung langsung ke tengah arena, membuat mereka bisa merasakan sensasi menjadi gladiator di masa sekarang," kata Francesco Prosperetti, dari Colosseum, kepada La Repubblica.

“Siapapun yang masuk melalui pintu ini akan mengingatnya seumur hidupnya," tambahnya.

Pintu masuk in akan buka hingga bulan Oktober. Setiap tahunnya, sekitar 6,5 juta wisatawan mengunjungi Colosseum. Pihak Colosseum berharap kunjungan 1.800 sampai 2.400 turis akan melewati pintu baru tersebut, seperti yang dilakukan para gladiator ribuan tahun yang lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com