Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tebar “Lure Module”, Mal Ini Kian Ramai Dikunjungi Pemburu Pokemon

Kompas.com - 19/07/2016, 18:30 WIB
Muhammad Irzal Adikurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Fenomena game Pokemon yang kini sedang menjamuri pengguna smartphone di Indonesia mulai mendatangkan berkah positif. Selain beberapa tempat wisata yang kebanjiran pemburu pokemon, kini momen tersebut dimanfaatkan salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta untuk mendatangkan pengunjung.

Pusat perbelanjaan Central Park mulai memanfaatkan momen tersebut, dengan memfasilitasi pengunjungnya yang menyukai game pokemon tersebut dengan menyediakan lure yang dapat mendatangkan pokemon, di beberapa tempat.

“Kita memang menyediakan lure yang dicari-cari itu, sudah dua kali. Pertama minggu lalu di area dalam mal dan pintu masuk fun world, lalu kedua kemarin, di Tokyo Kitchen dan Fish Pound Tribeka Park,” ujar Amanda, Marketing Communication Central Park Mall saat dikunjungi KompasTravel, Senin (18/7/2016).

(BACA: Berburu Pokemon Langka di Central Park, Ini Tempat-tempatnya...)

Selain karena lure module, di mal ini terdapat lebih dari delapan pokestop dan dua gym yang tersebar di sekitar Central Park Mall.

“Kami juga melihat banyaknya customer Central Park Mall yang antusias terhadap game ini, terutama karena ada banyak pokestop di area Central Park Mall dan Podomoro City, sehingga area kami semakin diramaikan oleh para pengunjung yang tengah mencari pokemon,” ujar Silviyanti Dwi Aryati, Marketing Communication Manager Central Park Mall.

Namun, tak setiap hari Central Park Mall menyediakan lure tersebut, hanya di hari-hari tertentu umumnya seperti akhir pekan. Untuk waktunya sendiri, Amanda menjelaskan mengeluarkannya sekitar pukul 18.30 hingga 20.00 WIB karena waktu di mana mal sangat ramai dikunjungi.

(BACA: Wow, Banyak Pokemon Skor Tinggi di Taman Fatahillah)

Ia mengaku sejak lure tersebut dikeluarkan, terlihat semakin banyak pengunjung yang datang berbelanja sekaligus bermain pokemon. Tak hanya remaja, orang tua pun banyak yang berburu pokemon di mal tersebut.

KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Di gerbang Central Park Mall ini terdapat tiga pokestop yang sangat berdekatan, dan lure yang tak pernah habis dikeluarkan oleh beberapa orang pemain disini ataupun pihak mall.
Dari pantauan KompasTravel, pada Senin (18/7/2016), sejak jam istirahat siang pukul 12.00 mal tersebut mulai diramaikan para pemburu pokemon yang berkeliling mencari monster-monster lucu tersebut. Keramaian tersebut semakin menjadi ketika jam pulang kantor, hingga pukul 20.00 WIB beberapa tempat di sana semakin ramai.

Pemainnya pun beragam, mulai pelajar, mahasiswa, hingga karyawan berkumpul di beberapa titik yang terdapat banyak pokestop, lure, maupun pokemon.

(BACA: Jalan-jalan di Monas Sambil Berburu Pokemon, Ini Contekannya...)

Kevin (18), salah satu pelajar SMA swasta yang baru lulus mengatakan sering berkunjung untuk bermain pokemon di Central Park. “Sering sih, karena dulu sekolahnya deket sini, jadi mampir. Di sini banyak poke stop, ada delapan, apalagi lure-nya gak pernah sepi, selalu ada mulai siang sampai malam gantian di beberapa tempat,” ujarnya.

Ia pun telah mendapatkan beberapa pokemon dengan CP tinggi, selain itu ada beberapa pokemon langka dan pokemon perubahan tingkat dua yang banyak bertebaran di mal ini. Beberapa pokemon yang kerap ditemuinya di Central Park Mall ialah zubat, pidgey, ratata, krabby, horsea, magicarp, hingga slowbro yang merupakan perubahan kedua dari slowpoke.

Sedangkan Andrew (30), salah satu karyawan di salah satu gerai yang ada di Central Park juga turut menangkap pokemon saat waktu istirahat bersama temannya. “Saya pernah dapat pokemon langka Team Rocket di sini, namanya Meowth,” ujar Andrew, sambil menunjukan gambarnya kepada KompasTravel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com