Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Ada Logo "Wonderful Indonesia" di Galeries Lafayette

Kompas.com - 20/07/2016, 16:55 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata melebarkan promosi 'Wonderful Indonesia' di Galeries Lafayette, Mal Pacific Place, Jakarta.

Promosi dilakukan dengan menampilkan 15 destinasi terbaik Indonesia, di antaranya Bali, Lombok, Labuan Bajo, Flores, dan Pulau Komodo selama satu bulan penuh sejak 21 Juni 2016 di beberapa lokasi seperti displai depan, eskalator, dan juga elevator.

"Pertanyaannya mengapa promosi di Jakarta, di dalam negeri sendiri? Karena Galeries Lafayette ini hanya ada di dua tempat yakni di Jakarta dan Beijing. Diharapkan dari sini orang Indonesia tak perlu belanja ke Singapura, dari Singapura dan Malaysia tak perlu belanja ke Paris. Bisa ke sini," kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana pada acara jumpa pers di Galeries Lafayette, Mal Pacific Place, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Bukan hanya displai logo 'Wonderful Indonesia', Galeries Lafayette juga menyiapkan area khusus untuk memajang koleksi-koleksi yang cocok dengan budaya Indonesia dan dapat dijangkau oleh seluruh lapisan pelanggan di Indonesia.

Silvita Agmasari Display Wonderful Indonesia di bagian depan Galeries Lafayette, Jakarta.
Selain itu akan diadakan pula perayaan seni yang menampilkan seniman dan desainer Indonesia.

Pitana menambahkan, jika jumlah branding Wonderful Indonesia mendapat porsi 20 persen dari anggaran pemasaran pariwisata di luar negeri senilai Rp 770 miliar.

Untuk di Galeries Lafayette ini, Pitana menyebut Kemenpar tak ada mengeluarkan anggaran alias gratis dari pihak Galeries Lafayette Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com