Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Akhir Pekan bersama Anak, 6 Wisata Alam di Seputar Jakarta

Kompas.com - 28/07/2016, 05:07 WIB
Yosia Margaretta

Penulis

KOMPAS.com - Berakhir pekan di Jakarta tidak selalu seputar mal saja. Di Jakarta dan sekitarnya masih ada alam yang bisa Anda nikmati untuk berwisata.

Bagi warga Jakarta yang bosan dengan liburan itu-itu saja, berikut tempat wisata alam di sekitar Jakarta yang KompasTravel himpun. Cocok untuk destinasi liburan akhir pekan.

Hutan Mangrove PIK

Apabila Anda suntuk dengan suasana Jakarta, Anda bisa mampir sejenak ke Hutan Mangrove yang terletak di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Kapuk Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Anda bisa berkeliling untuk menikmati udara yang sangat segar sambil berfoto bersama keluarga ataupun teman-teman.

Namun perlu diingat, kamera tidak diperbolehkan digunakan di area ini. Anda hanya bisa menggunakan kamera ponsel Anda. Untuk masuk ke dalam Hutang Mangrove ini Anda cukup membayar Rp 25.000 per orang. Apabila Anda ingin berkeliling di atas perahu, Anda bisa menyewa perahu dengan harga Rp 250.000 per kapal yang bisa diisi 6 orang.

Hutan Kota Depok

Kapan lagi menikmati segarnya udara dari ratusan pohon yang berjajar? Tidak jauh dari kawasan Jakarta, Hutan Kota Depok berada di Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa. Letaknya ada di dalam kawasan Universitas Indonesia.

Di dalam hutan terdapat danau yang sering menjadi tempat rekreasi pengunjung dan menjadi tempat memancing. Selain itu Anda juga bisa membawa sepeda dan bersepeda di area hutan. Untuk biaya masuknya? gratis!

Pantai Muara Gembong

Pantai yang satu ini adalah wisata favorit warga Bekasi. Pantai ini terletak di Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi. Anda akan disuguhi pemandangan khas hutan mangrove. Menikmati hutan seperti di Kalimantan tidak perlu jauh-jauh karena Anda juga bisa menikmatinya di sini.

Apabila Anda tertarik untuk mengarungi hutan Mangrove, Anda bisa menaiki sampan dengan tarif Rp 70.000 per orang. Dengan harga seperti itu Anda sudah bisa mengelilingi hutan mangrove ditambah lagi Anda bisa menikmati ikan bakar.

Bumi Perkemahan Karang Kitri

Sesuai dengan namanya, tempat ini adalah tempat yang cocok apabila Anda dan keluarga besar atau teman-teman akan berkemah. Dengan panorama alam yang sangat indah Anda bisa menikmati sejenak hari tanpa asap kendaraan dan lalu lalang kendaraan seperti di Jakarta.

Tempat perkemahan ini terdapat di Bekasi, tepatnya di Jalan Desa Karang Mulya RT. 001 RW. 001, Kecamatan Bojongmangu, Kampung Karang Kitri, Jawa Barat.

Tidak hanya berkemah, Bumi Perkemahan Karang Kitri juga menyediakan paket outbond yang bisa Anda lakukan bersama keluarga.

KOMPAS.com / RODERICK A MOZES Pengunjung memadati Kebun Raya Bogor, Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/7/2016). Pada H 3 Lebaran dimanfaatkan wisatawan untuk mengunjungi obyek wisata.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com