Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Pantai Terbesar di Bali Hadir Akhir Agustus

Kompas.com - 28/07/2016, 14:03 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Acara Lively Legian Beach Festival (LLBF) akan digelar pada 26-29 Agustus 2016. Acara festival kesembilan ini akan dipusatkan di area Pantai Legian, Bali mulai dari The Stones Hotel hingga Padma Resort.

"(LLBF) Merupakan festival pantai di mana terdapat bermacam-macam kegiatan seperti beach clean, international kompetisi, pementasan band nasional dan lokal, kompetisi antarhotel berbintang, atraksi seni budaya dan wisata kuliner bali, parade bartender terbanyak di Bali dan rencananya akan menjadi rekor Muri," kata Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Rabu (22/7/2016) malam.

Adapun artis lokal dan nasional berpartisipasi dalam acara ini, di antaranya Legian Legend, /rif, Navicula dan The Groove. Acara yang diklaim sebagai festival pantai terbesar di Bali ini juga akan menghadirkan sesi khusus berselancar bersama pelatih profesional dari lintas negara.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti memaparkan, Bali merupakan pintu masuk utama bagi wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia dengan kontribusi mencapai 45-50 persen dari total kunjungan wisman.

Menurut Esthy, melalui LLBF 2016 ini, Badung bisa meningkatkan kualitas pariwisata untuk wisatawan. LLBF 2016 akan menampilkan 100 stand pameran antara lain kuliner, kerajinan, tekstil maupun hotel. Pada penyelenggaraan LLBF juga akan ditampilkan wisata kuliner oleh Kampung Wisata Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com