Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Destinasi Wisata Kapal Pesiar Ini Diminati Orang Indonesia

Kompas.com - 02/08/2016, 09:07 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Paket wisata kapal pesiar tujuan keberangkatan Singapura-Penang-Malaysia-Singapura digemari oleh wisatawan Indonesia. Umumnya, wisatawan melakukan pelayaran kapal pesiar dalam waktu 3-5 hari.

"Biasanya kita punya itenerary dari Singapura 3,4,5 malam dan juga musim tertinggi adalah musim liburan yakni pada pertengahan Desember," kata Sales & Marketing Director, South-East Asia Costa Cruise Asia, Lee Sau Yan, Eunice di sela-sela acara perayaan 10 Tahun Costa Victoria di Jakarta, Senin (1/8/2016).

Lee mengatakan, paket wisata kapal pesiar yang paling banyak dipilih adalah tiga malam. Menurutnya, paket wisata tiga hari tersebut dipilih lantaran kapal pesiar Costa Victoria bisa singgah di semua pelabuhan.

"Karena tiga hari itu, jadi setiap hari wisatawan bisa singgah di semua pelabuhan dan menjelajah di kota," ungkapnya.

Senada dengan Lee, Cruise Manager Panorama Tours, Venna menambahkan, paket wisata Singapura-Penang-Singapura dan Singapura-Penang-Phuket-Singapura juga turut diminati. Ia menyebutkan, pihak Panorama sendiri melayani wisatawan Indonesia berwisata kapal pesiar sekitar 1.500 orang.

"Itu periode Oktober 2015 sampai Januari 2016. Karena kan Costa Victoria berlayarnya gak banyak hanya Oktober-Januari," ujar Venna kepada KompasTravel di sela-sela acara.

Costa Asia adalah perusahaan pelayaran internasional yang beroperasi di berbagai belahan dunia seperti Eropa, Amerika termasuk di Asia Tenggara. Costa Asia pertama kali berlayar di Asia pada bulan Juli 2016.

Sejarah pelayaran Costa Asia di Asia adalah Costa Allegra (2006), Costa Classica (2009), Costa Romantica (2010), Costa Victoria (2012), Costa Atlantica (2013), Costa Serena (2015), dan Costa Fortuna (April 2016). Costa Asia adalah kapal pesiar yang menawarkan tema "Italia di Lautan" kepada para wisatawan agar mendapatkan pengalaman berlayar khas Eropa.

Costa Asia memiliki paket-paket wisata tiga malam dengan tujuan Singapura-Phuket-Penang dan Penang-Singapura-Malaysia-Penang. Untuk paket empat hari yakni Penang-Singapura-Phuket-Penang dan paket lima hari yakni Penang-Singapura-Phuket-Langkawi-Penang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com