Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini Garuda Terbang dari Busan ke Manado

Kompas.com - 06/08/2016, 18:10 WIB
Erlangga Djumena

Penulis

BUSAN, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia akhir tahun 2016 akan terbang dari Busan, Korea Selatan ke Manado Indonesia. Selama ini, ke Korea, Garuda hanya terbang dari ibu kota Korsel, Seoul ke Jakarta.

Demikian disampaikan Sales Manager Garuda Indonesia di Seoul, Kang Taeyoung. "Desember ini akan ada penerbangan carter dari Busan ke Manado," ucap Kang saat pembukaan Direct Promotion Korea yang dilaksanakan Kementerian Pariwisata RI di Busan, Sabtu (6/7/2016).

Menurut dia, penerbangan Busan-Manado tersebut kurang dari 4 jam. Sehingga akan jauh lebih cepat dibandingkan penerbangan Seoul-Jakarta yang mencapai 7 jam.

"Kami berharap Manado bisa jadi pintu gerbang bagi orang Korea ke daerah lain di Indonesia," sebutnya.

Ia mengatakan, tidak menutup kemungkinan rute itu menjadi penerbangan reguler. "Kami pertimbangkan itu, mungkin dalam dua tahun ke depan," katanya menjawab pertanyaan Erlangga Djumena dari Kompas.com.

Tanggal 6-7 Agustus ini, Kemenpar membawa rombongan yang beranggotakan tim kesenian dan pelaku pariwisata untuk memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Korea di Busan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com