Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan Ini, Ada Raisa dan Tulus di Jazz Pantai Banyuwangi

Kompas.com - 10/08/2016, 22:07 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar pertunjukan Banyuwangi Beach Jazz Festival di Pantai Boom pada 13 Agustus 2016. Acara musik ini akan dihadiri Raisa, Tulus, Rizky Febian, Adera, grup Bunglon serta musisi muda Barsena Bestandhi.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada KompasTravel, Rabu (10/8/2016) menjelaskan penyelenggaraan jazz pantai ini adalah strategi pemasaran pariwisata Banyuwangi untuk menarik kedatangan wisatawan sekaligus mengenalkan destinasi yang ada di Banyuwangi.

"Event tourism yang diselenggarakan di Banyuwangi bisa menambah jumlah wisatawan yang datang dan bisa memperpanjang siklus destinasi mereka menginap di Banyuwangi. Tentunya mereka akan membelanjakan uangnya di sini lebih banyak" kata Anas.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi MY Bramuda menjelaskan, Banyuwangi Beach Jazz Festival tahun ini mengusung tema ”Jazz Rise and The Next”.

"Selain artis nasional, musisi muda lokal yang memenangi kompetisi musik Banyuwangi Student Jazz Festival pada April lalu juga akan tampil di ajang ini," ujar Anas.

Bupati Banyuwangi memaparkan, suguhan musik lokal yang ada akan diaransemen ulang dengan sentuhan jazz kontemporer yang menjadi tradisi jazz pantai Banyuwangi setiap tahun. Hal ini diharapkan mampu merangsang jiwa seni dan kreativitas pemusik lokal Banyuwangi.

"Tradisi kolaborasi unik yang memadukan musik daerah dan sentuhan jazz kontemporer akan tetap dipertahankan di ajang ini,” ujar Bramuda.

Pada acara itu, Bramuda menjanjikan penonton akan menyaksikan tontonan spektakuler dengan latar belakang Selat Bali yang indah. Untuk tiket Banyuwangi Beach Jazz Festival dipasarkan mulai harga Rp 300.000 dan bisa dibeli secara online.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com