Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan, Ajak Si Kecil ke Habibie Festival

Kompas.com - 13/08/2016, 17:19 WIB
Yosia Margaretta

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati 80 tahun dedikasi dan komitmen presiden ketiga Indonesia, B. J. Habibie, tergadap kemajuan Indonesia, Habibie Festival menyenggarakan beragam acara edukasi. Terletak di Museum Nasional, acara ini telah terselenggara sejak tanggal 11 Agustus 2016 dan akan berakhir pada tanggal 14 Agustus 2016.

Akhir pekan ini, Anda bisa mengajak anak-anak untuk belajar dengan cara menyenangkan di tempat ini. Acara-acara yang akan berlangsung pada Minggu (14/8/2016) besok di antaranya, penayangan film-film mengenai BJ Habibie, pameran pesawat N-250 serta pesawat tempur, hingga Science Magic-Da Vinci Learning. Anda dapat melihat jadwal selengkapnya di www.habibiefestival.com.

"Ini acara untuk keluarga dan anak-anak. Dari kemarin sampai hari ketiga ini sudah ada ribuan anak sekolah yang datang dalam bentuk rombongan. Hari ini lebih ramai lagi karena ada kunjungan keluarga bersama anak-anaknya," Rahayu Widyawati, Content Manager di Habibie Festival, Sabtu (13/8/16).

Tidak hanya acara-acara yang menarik, di festival ini juga ada pameranyang dapat dinikmati keluarga bersama anak-anaknya. Pameran yang dihadirkan seperti mobil tank dari PT PINDAD dan beberapa pameran lainnya yang semua perusahaannya merupakan perusahaan yang pernah dibesarkan Habibie.

Terdapat juga aktivitas seni yang bisa dilakukan anak-anak di Kids Corner yang berada di lantai dasar Museum Nasional. Sambil berkeliling, Anda bisa mengajak anak untuk bergabung dengan anak-anak lainnya di Kids Corner sesuai jadwal yang sudah tertera.

Acara ini berlangsung dari pukul 9.00-17.00 wib. Namun, bagi Anda yang ingin berkunjung ke Museum Nasional ini diharapkan datang sebelum jam 9 pagi karena antrean yang sudah panjang dari pukul 8.30.

"Yang perlu disampaikan ya, kalau bisa datangnya lebih pagi, karena hari ini karena weekend juga. Jadi jam 8.30 udah banyak banget yang ngantre," ujar Rahayu Widyawati.

Rahayu juga menambahkan, bagi Anda yang akan berkunjung pada Minggu (14/08/16) besok, perlu memperhatikan bahwa besok adalah Car Free Day. Jadi Anda perlu pertimbangkan rencana parkir di tempat lain selain di area museum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com