Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peserta Jelajah Sepeda Kompas Disuguhkan Kopi Flores

Kompas.com - 15/08/2016, 09:25 WIB
Markus Makur

Penulis

BORONG, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyuguhkan minuman kopi arabika dan robusta kepada peserta jelajah sepeda Kompas Flores-Timor beserta rombongan di halaman rumah jabatan Bupati Manggarai Timur, Yoseph Tote di Kompleks Golo Karot, Borong, Minggu (14/8/2016).

Kaum perempuan bersama dengan pegawai Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur dengan penuh senyum menyuguhkan minuman kopi arabika dan robusta.

Keramahtamahan dalam melayani tamu menjadi salah satu daya tarik bagi tamu-tamu peserta jelajah Sepeda Kompas Flores-Timor di Manggarai Timur.

Kaum perempuan sangat sibuk melayani peserta jelajah sepeda Kompas Flores-Timor sambil mempromosikan kopi asli Manggarai Timur. Kopi arabika dan robusta dari Manggarai Timur pada ajang Festival Kopi di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur meraih nomor satu.

Bupati Manggarai Timur, Yoseph Tote mengungkapkan, Pemkab Manggarai Timur menyuguhkan minuman kopi arabika dan robusta kepada peserta jelajah sepeda Kompas Flores-Timor yang singgah di Manggarai Timur.

“Minuman kopi arabika dan robusta dicampur dengan makanan lokal di Manggarai Timur yakni pisang masak dan ubi kayu berwarna kuning. Orang Manggarai Timur yang tersebar di kampung-kampung sudah terbiasa menyuguhkan tamu dengan minuman kopi dicampur dengan pisang masak dan ubi kayu,” jelasnya.

Tote berharap, peserta Jelajah Sepeda Kompas Flores-Timor dapat menikmati minuman kopi arabika dan robusta yang disuguhkan kaum perempuan di Manggarai Timur.

“Kami berharap peserta jelajah sepeda Kompas Flores-Timor dapat mempromosikan minuman khas dari Manggarai Timur secara luas,” harapnya.

Tote menuturkan, suguhan minuman kopi arabika dan robusta khas Manggarai Timur sudah diinformasikan secara luas melalui media Kompas.

“Saya bangga dan senang bahwa informasi tentang minuman kopi arabika dan robusta sudah disebarluaskan kepada publik melalui media Kompas dan groupnya,” jelasnya.

KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR Bupati Manggarai Timur, Yoseph Tote, menyerahkan oleh-oleh khas Manggarai Timur berupa Kopi Arabika dan Robusta kepada peserta jelajah sepeda Kompas Flores-Timor, Minggu (14/8/2016) di Halaman Rumah Jabatan Bupati di Kompleks Golo Karot.
Kepala Dinas Perkebunan Manggarai Timur, Yohanes Sentis kepada KompasTravel di halaman rumah jabatan Bupati Manggarai Timur, Minggu (14/8/2016) menjelaskan, kopi arabika dan robusta disiapkan secara khusus kepada peserta jelajah sepeda Kompas Flores-Timor yang singgah di Manggarai Timur.

“Hasilnya, Pemkab Manggarai Timur diundang oleh Kompas dalam festival kopi di Bentara Budaya di Jakarta. Kami siap mengikuti festival kopi yang diselenggarakan di Bentara Budaya. Kami siap mempromosikan kekhususan aroma kopi arabika dan robusta dari Manggarai Timur,” jelasnya.

Koordinator Jelajah Sepeda Kompas Flores-Timor, Jannes Eudes Wawa, menjelaskan, suguhan minuman kopi arabika dan robusta dicampur dengan ubi kayu warna kuning dan pisang masak sangat disukai oleh peserta jelajah sepeda Kompas Flores-Timor.

“Kami sangat menikmati suguhan minuman kopi arabika dan robusta dicampur dengan pangan lokal khas Manggarai Timur. Kami mengucapkan terima kasih banyak atas jamuan ini," kata Jannes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com