Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama Kali ke Norwegia? Ini Destinasi Wajibnya

Kompas.com - 17/08/2016, 16:04 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Benua Eropa masih menjadi primadona di kalangan turis Indonesia. Namun kini, mereka mulai beralih dari destinasi-destinasi mainstream ke negara-negara yang lebih eksotis.

Alih-alih menyambangi Paris atau London, wisatawan Indonesia kini lebih tertarik pada kota-kota eksotis dengan lanskap indah. Oslo adalah salah satunya.

"Ibu kota Norwegia ini sangat modern sekaligus punya lanskap memukau. Oslo bahkan punya 13 restoran Michelin," tutur Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Stig Traafik dalam konferensi pers di Ritz Carlton Jakarta, Senin (15/8/2016).

(BACA: Destinasi yang Sedang "Hit" di Kalangan Turis Indonesia: Norwegia!)

Sedikitnya ada tiga destinasi wajib untuk Anda yang pertama kali berkunjung ke Norwegia. Selain Oslo, turis disarankan mengunjungi bagian barat Norwegia untuk menikmati fjord, gletser, dan lanskap memukau.

"Usai melihat keindahan lanskap di bagian barat, kunjungilah bagian utara. Di sinilah Anda bisa menikmati aurora borealis, whale safari, dan dog sledging," tambah Stig.

Lofoten dan Bergen juga menjadi dua kota yang direkomendasikan untuk turis. Di sini wisatawan bisa menikmati lanskap memukau sekaligus menikmati seafood segar.

"Seafood terutama udang adalah salah satu keunggulan Norwegia. Saya jamin rasanya berbeda dengan udang di negara lain," tutur Stig.

Hal itu dibenarkan Raline Shah, aktris yang baru-baru ini menyambangi Norwegia naik maskapai Emirates. Raline menuturkan, makanan adalah salah satu highlight dalam tripnya ke Norwegia.

INSTAGRAM/RALINESHAH Raline Shah saat traveling ke Norwegia
"Saya kan suka banget makan, dan seafood-nya itu enak banget. Udang dan smoked salmonnya punya rasa berbeda dengan yang disajikan di negara lain. Segar, manis, pokoknya enak banget," tuturnya.

Raline menyambangi Norwegia pada awal Juni 2016. Dia menuturkan, negara di Eropa bagian utara tersebut memang wajib dikunjungi turis Indonesia.

"Lebih dari sekadar trip. Kunjungan ke Norwegia memberikan banyak pelajaran. Bagaimana mereka mencintai alamnya, pemerintahnya, warganya. Mereka juga sangat mencintai sejarah dan budayanya," papar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com