Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mural Keren Karya Seniman Jalanan untuk Olimpiade Rio

Kompas.com - 19/08/2016, 18:20 WIB
Yosia Margaretta

Penulis

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Seniman jalanan Eduardo Kobra mencoba untuk memecahkan rekor Guinness World Records dengan membuat mural terbesar dalam rangka menyambut Olimpiade.

Mural ini diresmikan pada 30 Juli 2016. Masterpiece buatan Eduardo tersebut terletak di bekas pelabuhan yang telah direnovasi sebelum digelarnya Olimpiade.

Eduardo membuat mural pada bangunan sepanjang 190 meter dan lebar 15,5 meter. Dengan luas 3.000 meter, dibutuhkan 1.500 liter cat warna dan 3.500 kaleng cat semprot. Apabila diterima Guinness World Records, maka mural ini akan menjadi yang terbesar di dunia.

WWW.LONELYPLANET.COM Mural ini telah diresmikan pada 30 Juli 2016. Karya tersebut dibangun di bekas pelabuhan yang saat ini telah diremajakan sebelum diselenggarakannya olimpiade.

Seperti dilansir dari Lonely Planet, mural ini menggambarkan masyarakat dunia berdasarkan benua. Eduardo menggambarkan lima karakter yang mewakili lima benua dengan konsep pada lambang Olimpiade Rio yaitu olympic rings. Meski berada di benua yang berbeda, kita tetaplah satu.

Eduardo tidak sendirian dalam membuat mural tersebut. Dia dibantu empat orang seniman yang ikut membuat mural selama 12 jam sehari. 

Mural baru ini dapat disaksikan di Olympic Boulevard yang membentang sekitar tiga kilometer, lengkap dengan layar yang menampilkan pertandingan langsung. Warga dan wisatawan juga dapat menikmati pertunjukan musik dan seni jalanan, juga food trucks di sepanjang jalan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com