Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 6 Rahasia Seputar "Traveling" Saat Olimpiade Rio 2016

Kompas.com - 22/08/2016, 11:19 WIB
Yosia Margaretta

Penulis

KOMPAS.com - Olimpiade Rio 2016 resmi berakhir. Ajang olahraga dunia ini menyita banyak perhatian masyarakat internasional. Tahun ini Rio De Janiero, Brasil, menjadi tuan rumahnya. 

Situs perjalanan Trivago.com, seperti dikutip melalui situs Huffington Post menungkapkan tentang beberapa fakta menarik mengenai Olimpiade Rio 2016. Salah satunya adalah apakah apakah para pendukung setiap negara memang rela untuk melakukan perjalanan jauh menuju Brasil? Berikut 6 rahasia seputar travel Olimpiade Rio 2016

Negara yang paling tertarik mengunjungi Rio

Masyarakat yang tinggal di Argentna tercatat sebagai negara yang paling tertarik untuk mengunjungi tuan rumah Olimpiade 2016. Tercatat minat perjalanan ke Rio meningkat pada 5 - 21 Agustus 2016. Peringkat 10 besar selain Argentina antara lain Chile, Kolombia, Uruguay, Amerika Serikat, Inggris, Meksiko, Australia, Peru, dan Jerman.

Berapa biaya akomodasi wisatawan di Rio?

Demi mendukung tim dari negaranya, wisatawan harus mengeluarkan kocek rata-rata sebesar 311 dollar Amerika per malam untuk akomodasi di Rio atau setara dengan Rp 4 juta.

Tingkat hunian akomodasi

Pada data bulan Juli saja, ketersediaan hotel di Rio de Janiero hanya sekitar 4,5 persen selama periode Olimpiade. Persentase ini sangat kecil apabila dibandingkan dengan ketersediaan hotel di negara destinasi populer dalam waktu yang sama.

Di London misalnya sekitar 23 persen, Berlin 25 persen, dan Sao Paulo 42 persen. Terbayang bukan bagaimana sulitnya mencari hotel di Rio saat Olimpiade?

Tempat "hits" yang banyak dikunjungi

Selama Olimpiade berlangsung, Barra da Tijuca merupakan tempat yang sering dicari dan dikunjungi oleh banyak orang. Area ini terkenal sebagai kawasan malam yang hidup dan dekat dengan tempat watersport yang populer.

Tidak hanya itu, Barra da Tijuca merupakan tempat bagi para atlet Olimpiade 2016. Tempat ini terdiri dari 31 bangunan besar serta taman dan kolam sendiri.

Akhir pekan terpadat

Menurut data dari trivago.com, akhir pekan pada tanggal 12 dan 14 Agustus 2016 merupakan tanggal paling dicari terkait Olimpiade 2016. Hal ini berarti pekan tersebut merupakan pekan teramai.

Kemanakah warga Brasil?

Terkadang meningkatnya wisatawan membuat warga Brasil sendiri harus "mengungsikan diri" dari padatnya Rio. Tiga tempat ini merupakan beberapa tempat yang indah yang dijadikan warga Brasil untuk menghindari keramaian di Rio, dan hanya diketahui oleh mereka warga Brasil. Tiga tempat tersebut adalah Paraty, Gramado, dan Campos do Jordao.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com