Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbang ke Bangkok Mulai Rp 2,1 Juta dengan Thai Airways, Mau?

Kompas.com - 26/08/2016, 14:29 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Thai Airways (TG) bekerja sama dengan kartu kredit MasterCard dan CIMB Niaga sebagai mitra bank tengah menggelar pameran wisata. TG-MasterCard Travel Fair digelar pada 25-28 Agustus 2016 di mal Emporium Pluit, Jakarta.

Pada pameran wisata ini, pengunjung bisa mendapatkan diskon tiket pesawat ke berbagai destinasi. Thai Airways juga menyuguhkan cashback hingga Rp 500.000 untuk 540 pengunjung selama pameran berlangsung.

"Jakarta-Bangkok kita mulai Rp 2,1 juta PP," tutur Sales Representative Thai Airways, Heny Agustina kepada KompasTravel di Emporium Pluit, Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Harga tersebut rupanya cukup kompetitif dibanding promo maskapai penerbangan lainnya dengan tujuan Bangkok. Hal itu diungkapkan Branch Supervisor Dwidaya Tour, Kelly Ruth Bolang.

"Tiket ke Bangkok di sini harganya paling murah dibanding promo maskapai lain," tuturnya kepada KompasTravel.

Selain Bangkok, Anda juga bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga miring ke berbagai destinasi domestik di Thailand. Phuket, Chiang Mai, Krabi, dan Chiang Rai adalah beberapa di antaranya.

Selain itu, pengunjung juga bisa berburu tiket ke beberapa negara lainnya. Thai Airways memiliki rute ke berbagai kota di Indochina (Saigon, Hanoi, Vientiane), Korea, Jepang, China, juga Eropa.

Rute Jakarta-Beijing misalnya, bisa didapat dengan harga Rp 5,8 juta PP belum termasuk cashback sebesar Rp 200.000. Anda yang ingin traveling ke Italia bisa mendapatkan tiket seharga Rp 9,6 juta PP, belum termasuk cashback.

Harga yang ditawarkan Thai Airways untuk rute lainnya di Eropa juga cukup kompetitif. Anda yang ingin mengunjungi Perancis bisa mendapatkan tiket seharga Rp 9.550.000 PP belum termasuk cashback sebesar Rp 500.000. Cashback untuk pembeli tiket pesawat tujuan Bangkok adalah Rp 390.000.

Untuk tujuan Indochina, cashback sebesar Rp 290.000 dan tujuan China sebesar Rp 200.000. Anda yang membeli tiket ke Eropa mendapatkan cashback paling besar, Rp 500.000.

"Tiketnya berlaku untuk periode terbang mulai 25 Agustus 2016-31 Maret 2017," tambah Heny.

Salah satu pengunjung bernama Hani (30) memanfaatkan travel fair ini untuk mencari tiket bulan madu.

"Mumpung ke Paris murah, saya beli tiket ke Paris untuk dua orang," tutur Hani.

Wanita yang berdomisili di Manggarai itu mendapat tiket Jakarta-Paris PP seharga Rp 9,1 juta.
"Sudah dipotong cashback Rp 500.000," tambahnya.

"Saya dapat Jakarta-Bangkok PP Rp 2,8 juta, belum termasuk cashback," tutur Stefano (31), salah satu pengunjung yang berdomisili di PIK.

"Mumpung low season jadi saya beli ke Roma. Dapat Rp 9,8 juta belum termasuk cashback," kata Nita (36), pengunjung yang terbilang rajin menyambangi travel fair.

Menurutnya, harga ini cukup kompetitif di kelas full service airlines. "Cukup murah kok. Makanya saya langsung ambil (beli) tiketnya," tambah Ita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com