Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini Maluku Targetkan 20.000 Wisman

Kompas.com - 30/08/2016, 14:39 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Maluku menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke daerah berjuluk seribu pulau itu akan meningkat menjadi 20.000 orang pada tahun 2016.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Rosmin Tutupoho mengatakan di tahun 2015 kunjungan wisman ke Maluku mencapai 15.000 orang. Dan ditargetkan di tahun 2016 akan terus mengalami kenaikan.

“Target kita tahun ini jumlah kunjungan wisatawan ke Maluku lebih meningkat lagi, jadi targetnya itu 20.000 wisatawan yang datang ke Maluku,” ujarnya kepada KompasTravel, di Ambon, Senin (29/8/2016).

Rosmin menjelaskan, sejauh ini jumlah wisatawan yang berkunjung ke Maluku lebih banyak didominasi oleh wisatawan asal Belanda, Australia, Jerman dan sejumlah negara Asia lainnya.

Untuk meningkatkan kunjungan wisman ke Maluku, Rosmin mengaku pemerintah daerah terus berupaya membenahi sarana dan prasarana penunjang kepariwisataan di Maluku.

Selain itu sejumlah festival juga terus digelar untuk menarik minat kunjungan wisatawan ke Maluku. “Tentu dengan memperbaiki akses dan infrastruktur pariwisata serta promosi yang dilakukan secara gencar maka harapan untuk itu akan semakin baik,” kata Rosmin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com