Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nanta", Teater Komedi Asli Korea Segera Hadir di Jakarta

Kompas.com - 01/09/2016, 06:17 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda pecinta budaya Korsel pasti familiar dengan "Nanta". Ini adalah pertunjukan non-verbal pertama yang memadukan adegan lucu di dapur dengan musik khas Korea yaikni samulnori. Sejak pertunjukan pertama dilakukan pada 1997, Nanta sudah melakukan tur ke 289 kota di 51 negara.

Tak hanya itu, Nanta juga menjadi pertunjukan dengan jumlah penonton terbanyak di Korea. Pada Januari 2015, penonton teater komedi ini mencapai satu juta orang. Nanta juga merupakan pertunjukan yang paling banyak melakukan tur di dunia.

Kini, wisatawan bisa menonton pertunjukan kocak tersebut di Korsel dan Thailand. Di Korsel, Nanta melakukan pertunjukan rutin di Seoul dan Jeju. Sementara di Thailand, Nanta punya pertunjukan di Bangkok. 

Namun, tak perlu jauh-jauh ke Korsel atau Thailand untuk menonton pertunjukan satu ini. Pada 30 September-2 Oktober 2016, Nanta akan menghibur orang Indonesia di Main Atrium Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

Mengutip rilis dari Korea Tourism Organization (KTO), Selasa (30/8/3016), pertunjukan Nanta bisa ditonton secara gratis. Tak hanya itu, ada pula pertunjukan "Fireman" yang sama serunya.

WWW.FIRE-MAN.CO.KR Fire Man merupakan pertunjukan dramatisasi yang menceritakan kinerja petugas pemadam kebakaran. Menggambarkan orang-orang dari berbagai macam kepribadian yang menjadi satu dalam pelatihan pemadam kebakaran. Bagaimana perjuangan mereka dalam menjinakan si jago merah dan berhadapan dengan bahaya.
Fireman adalah pertunjukan non-verbal terbaru yang diluncurkan tahun ini. Fireman menggabungkan pertunjukan non-verbal dengan aksi parkour yang memacu adrenalin. Pertunjukan ini berkisah tentang para pemadam kebakaran yang heroik, dramatis, sekaligus kocak. 

Anda yang ingin menonton kedua pertunjukan ini secara gratis, coba catat jadwalnya. Pada 30 September 2016, pertunjukan Nanta akan digelar pukul 12.00-13.00 WIB. Sementara Fireman akan digelar pukul 17.30-18.30 WIB.

Pada 1 Oktober 2016, pertunjukan Fireman akan digelar pukul 13.00-14.00 WIB sementara Nanta pukul 18.00-19.00 WIB. Hari terakhir yakni 2 Oktober 2016, Fireman akan berlangsung pukul 14.00-15.00 sementara Nanta pukul 15.00-16.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com