Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Cool Japan Travel Fair, 1.500 Tiket ke Jepang Ludes

Kompas.com - 17/09/2016, 17:39 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.COM - Animo masyarakat khususnya di daerah DKI Jakarta tampak sangat luar biasa untuk berkunjung ke Negeri Sakura.

Asisten Manager Marcomm & PR dari HIS Travel Agent, Rofiq S Saputro penyelenggara Cool Japan Travel Fair mengatakan, 1.500 tiket ke Jepang terjual di hari pertama pameran, Jumat (16/9/2016).

"Dari perusahaan menargetkan Rp 15 miliar untuk pameran ini. Sampai sekarang, Sabtu (17/9/2016) penjualan sudah mencapai Rp 8 miliyar," kata Rofiq kepada KompasTravel sekitar pukul 14.00 WIB.

Dari pantauan KompasTravel, Cool Japan Travel Fair ini memang sangat ramai. Promo tiket penerbangan PP Jepang yang dibanderol Rp 3.999.000 all in sangat diminati pengunjung. Selain itu HIS juga menjual berbagai paket wisata ke Jepang.

Dari harga yang paling murah, yakni Rp 14 juta untuk lima hari sudah termasuk tiket pesawat PP, akomodasi, konsumsi, dan lainnya. Ada pula promo cashback bagi pengguna kartu kredit Bank BNI Rp 350.000 dan Rp 500.000 untuk minimal transaksi Rp 5 juta. Namun demikian, booth cashback justru terbilang sepi.

"Banyak pengunjung ke sini yang tidak mengincar cashback. Mereka justru lebih mengincar tanggal, karena bulan April sampai Maret, musim sakura sudah terjual habis 90 persen. Jadi mereka yang penting dapat tiket dulu baru cashback," kata Rofiq.

Selain promo di atas, HIS juga menawarkan promo lain seperti diskon hotel, gratis visa, dan peminjaman gratis reuter Wifi di Cool Japan Travel Fair. Cool Japan Travel Fair didukung oleh sembilan prefektur di Jepang antara lain Oita, Aichi, Toyama, Ehime, Wakayama, Mombetsu, Akita, dan Ishigaki yang membuka booth di pameran ini. Ada juga beragam games menarik seperti Ninja Challenge, mesin dance, dan gulat dengan kostum sumo. Ada pula penampilan menarik seperti atraksi Ninja dari Edo Wonderland.

*****

KompasTravel kembali menghadirkan kuis "Take Me Anywhere 2". Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis yang seru ke Yogyakarta selama tiga hari dua malam.

Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone. Klik link berikut: Mau Liburan Gratis di Yogyakarta? Ikuti Kuis "Take Me Anywhere 2"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com