Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aceh Targetkan 100.000 Wisman

Kompas.com - 18/09/2016, 16:08 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Dinas Pariwisata Aceh menargetkan kunjungan 100.000 wisatawan mancanegara (wisman) ke provinsi itu hingga akhir tahun ini. Hingga saat ini kunjungan wisman ke Aceh tercatat 70.000 orang.

Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi kepada KompasTravel, Sabtu (17/9/2016) menyebutkan Aceh mulai dilirik wisman.

Reza menyebutkan Malaysia menjadi salah satu negara yang paling ramai mengunjungi Aceh.

"Kita memiliki obyek wisata alam yang indah di wilayah tengah dan tenggara Aceh. Ada Danau Laut Tawar dan lain sebagainya," sebut Reza.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Wisatawan mancanegara, salah satu tamu di CasaNemo sedang menikmati suasana pantai di Pulau Sabang, Aceh.
Dia menyebutkan khusus untuk wisata pantai Sabang masih menjadi pilihan utama wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara.

Reza optimistis mampu mencapai target itu. Dia menegaskan terus mempromosikan Aceh dimata dunia. Sehingga dari tahun ke tahun kunjungan wisatawan terus meningkat.

"Semoga semakin banyak wisatawan yang mengunjungi Aceh," tambah Reza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com