Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan ke Etiopia? Kenapa Tidak!

Kompas.com - 20/09/2016, 16:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Etiopia jelas bukan destinasi wisata yang populer bagi orang Indonesia. Negara yang terletak di benua Afrika ini bahkan memiliki citra yang kurang positif di kalangan masyarakat Indonesia.

Kemiskinan bergitu erat dengan citra Etiopia di zaman lampau. Dahulu televisi seringkali menampilkan tayangan anak-anak Etiopia berperut besar karena busung lapar. Namun tahukah Anda, jika sekarang Etiopia sudah bertransformasi? 

"Etiopia sudah berubah sekarang, sejak 25 tahun lalu kami sudah sangat berubah. Sekarang kami termasuk sebagai sepuluh negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia. Kami juga menjadi destinasi wisata turis dunia. Tak ada isu keamanan, kami bahkan berkontribusi untuk keamanan negara tetangga. Sejarah telah berubah, kami Etiopia yang baru sekarang," kata Gislla Sahlemikael, Minister Councelor Kedubes Etiopia di Jakarta kepada KompasTravel dalam acara Astindo Jakarta Travel Fair, JCC, Jumat (9/9/2016).

Gislla menjelaskan negaranya adalah paket lengkap sebagai destinasi wisata dunia. "Kami punya atraksi wisata yang berbeda, tergantung selera masing-masing individu. Contohnya kami punya obyek wisata sejarah, budaya, alam, dan agama," kata Gislla.

Beberapa destinasi wisata yang populer di Etiopia adalah Addis Ababa, ibu kota Etiopia yang menarik untuk dijelajah karena memiliki jejak sejarah religi dari agama Islam dan Kristen, juga rumah bagi fosil manusia yang berusia 3 juta tahun lebih, Lucy. Ada juga wisata alam air terjun Ethipothala, gunung batu Ger'alta, dan kawah sulfur Dallol. 

Kabar baiknya, Etiopia baru saja membuka Kedutaan Besar di Jakarta pada awal tahun 2016. Tentunya izin pengurusan visa dan juga informasi mengenai destinasi wisata ke Etiopia kan menjadi lebih mudah. 

"Indonesia dan Etiopia punya hubungan diplomatik yang sangat baik sejak lama. Etiopia punya atraksi wisatawan yang luar bisa dan menunggu turis Indonesia untuk mengunjungi. Kami punya obyek wisata religi, kota Muslim terbesar di dunia, keamanan dan fasilitas yang baik. Ada banyak alasan untuk berkunjung ke Etiopia," kata Gissla. 

*****

KompasTravel kembali menghadirkan kuis "Take Me Anywhere 2". Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis yang seru ke Yogyakarta selama tiga hari dua malam.

Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone. Klik link berikut: Cara Mudah Dapatkan Liburan Gratis di Yogyakarta Bareng "Take Me Anywhere 2"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com